ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar buka puasa bersama dan Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (10/08/2019).

Sebelum melaksanakan pawai takbir, Plt. Bupati Asahan bersama dengan Dandim 0208/AS, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, OPD, Camat dan para tamu undangan melakukan buka puasa bersama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Pada Bimbingan dan Arahan, Plt Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menyampaikan bahwa semua hal yang dimiliki manusia baik harta, keluarga, pangkat, derajat dan semua nikmat yang dirasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang harus disyukuri dan digunakan sesuai dengan ajaran agama.

Sambungnya, amal ibadah yang dilakukan ikhlas semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT disertai dengan sabar dan tawakal hingga pada akhirnya akan mendapatkan balasan berlipat ganda yang lebih baik dari Allah SWT.

"Dalam kaitannya dengan itu, saya percaya bahwa umat Islam di Kabupaten Asahan tentu tidak hanya memaknai hari raya Idul Adha sebatas makna saja akan tetapi lebih dari itu pada hakikatnya ada makna filosofis yang perlu kita gali dibalik hari raya ini," ujarnya.

Kemudian Al-Ustadz H. Salman Abdullah Tanjung, Lc, MA dalam tausiyah mengajak seluruh hadirin dan masyarakat dalam rangka hari raya Idul Adha 1440 H ini untuk memperkuat ikatan Ukhuwa Islamia.

"Pada hari raya Idul Adha 1440 H tahun ini marilah kita memperkuat ikatan Ukhuwa Islamia, sehingga kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan di Negara yang kita cintai ini," tuturnya.

Diakhir kegiatan, Plt. Bupati Asahan dan Forkopimda Kabupaten Asahan melepas 73 mobil pawai takbiran yang diikuti oleh Instansi Vertikal, OPD, BUMD dan Masyarakat.*