PALAS-Aksi prajurit TNI menunjuk kebolehan Yong Mio Do memukau Danrem dan Bupati Palas serta para undangan di penutupan program TMMD ke 105 Kodim 0212/Tapsel di lapangan Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Kemampuan prajurit TNi yang tergabung Satgas TMMD cukup memukau sehingga semua yang menyaksikan larut dalam aksi nekat yang cukup menegangkan para penonton yang melihatnya ,Kamis (8/8/2019).

Ketua BPD Desa Hutaraja Lamo Rahmad Al Amin bersama Kepala Desa Ali Atas Hasibuan mengakui prajurit TNi selain memiliki kemampuan bertempur mengunakan senjata tenyata memiliki pertahanan diri yang dikuasai mereka dalam bela diri Yong Moo Do.

"Penampilan prajurit yang memperaga aksi beladiri tangan kosong," kata Ali Atas. Seni bela diri Yong Moo Do menggugah kekaguman semua yang menyaksikannya.Dikesempatan itu Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono merasa bangga dengan aksi yang diperagakan prajurit TNI yang cukup mahir memperagakan seni bela diri secara tepat.

Kegiatan Aksis seni bela diri diperagakan prajurit TNI ,saat dikegiatan gladi penutupan menyedot perhatian dan memukau semua pengunjung dilokasi lapangan Hutaraja Lamo.

Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono mengatajan,atraksi seni beladiri Yong Moo Do yang diperagakan prajurit Satgas TMMD Kodim 0212/TS layak dibanggakan karena cukup mahir dan gesit dalam segala gerakan yang diperagakan.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO).bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf.Akbar Nofrizal Yusananto dan jajaran Korem 023, serta Danyon 123/ RW serta Forkopimda menyaksikan pertunjukan prajurit TNi terkagum -kagum dengan kelihaian dalam seni bela diri Yong Moo Do. TSO mengakui cukup mahir para prajurit TNI dalam aksi seni beladiri Yong Moo Do."kita kagumi ketangguhan prajurit lebih profesional dalam pertahanan seni bela diri yang membekali diri setiap prajurit," sebutnya yang diamini Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto SH.*