PALAS-Penutupan Program TMMD ke 105 Kodim 0212/TS digelar di lapangan Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) Kamis (8/8/2019) masyarakat antusias banjiri lokasi sejak pagi sampai akhir pertunjukan hiburan Ifan KDI yang menghibur pengunjung yang ada dilokasi tersebut.

Antusiasme masyarakat sangat terlihat dari ramainya masyarakat yang memadati lapangan, tidak seperti hari biasanya, lapangan hanya di gunakan sesekali oleh anak anak sekolah yang bermain.

Kodim 0212/TS bekerjasama dengan Pemerintahan Pemkab Palas untuk menggelar beberapa Stand dalam rangka memeriahkan upacara penutupan TMMD Reguler 105 tahun 2019, yang dilaksanakan di lapangan Desa Hutaraja Lamo disamping itu juga ada pengobatan masal, hiburan lokal pembagian sembako, tor -tor serta pertunjukan atraksi prajurit TNI yang tidak kalah menariknya.

Tumpah ruah masyarakat ingin melihat pelaksanaan upacara penutupan TMMD, banyak juga yang hanya sekedar jalan-jalan melihat keramaian stand yang digelar. TNI dan Dekranasda Pemkab Palas.

Berbeda dengan Warsono dan Parlaungan warga Desa Hutataja Lamo ini, selain keinginan utk melihat upacara penutupan, juga ingin melihat semua rangkaian kegiatan pada penutupan TMMD kali ini karena belum tentu momen demikian berulang setahun sekali.

"Saya bersama anak -anak, ikut berobat gratis dan kini tinggal menyaksikan upacara, karena setelah upacara ada hiburan rakyat dan juga pembagian sembako" ujarnya.

Warsono dan Parlaungan mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0212/TS yang telah menyelenggarakan kegiatan TMMD di Desa Hutaraja Lamo. "Ini merupakan kegiatan yang Positif untuk membantu pembangunan di Desa dan merubah pola.pikir masyarakat lebih cerdas dan peka terhadap kecintaan desa," Tambah dia.

Kerumunan warga dengan seriusnya menyaksikan pelaksaan upacara penutupan TMMD ini menjadikan kebanggaan tersendiri karena banyak minat dan antusias untuk menyaksikan rangkaian kegiatan upacara penutupan TMMD ini.

Pasiter Kodim 0212/TS Lettu Syaiful Abdi mengakui, antusias masyarakat sebagai bukti kecintaan kepada TNi bersama.rakyat semakin kuat.

"Ini bukti Kemanunggalan TNi -Rakyat, meningkatkan kenangan dan harapan yang menjadi cacatan dihati masyarakat,prajurit TNi selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan perubahan kemajuan bagi kelangsungan hidup yang lebih baik dengan karya yang tidak terukur ,"pungkasnya.*