PALAS-Masyarakat menunjukan rasa bangga dan terharu dengan berakhirnya kegiatan program TMMD di Desa Hutaraja Lamo,Kecamatan Sosa ,Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Rasa haru dan sebagai bentuk ucapan terima kasih warga kepada Satgas TMMD yang telah menyumbang bakti karyanya membangun desa untuk kesejahteraan masyarakat dilakukan dengan berpartisipasi mempersembahkan tari -tarian untuk menghibur prajurit TNI dan pengunjung yang datang kelokasi penutupan TMMD nantinya.

Karang Taruna atau Naposo Nauli Bulung (NNB) juga Ibu-Ibu PKK Desa yang tidak ingin ketinggalan untuk memberikan yang terbaik sebagai kesan dan pesan kepada prajurit TNI yang akan meninggalkan desa mereka karena berakhirnya program TMMD selama.sebulan lamanya di Desa Hutaraja Lamo dan Mondang.

“Diacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 105 Kodim 0212/TS, 8 Agustus ini. PKK dan NNB akan ambil bagian untuk menghibur para prajurit Satgas TMMD dengan berbagai tari-tarian,” kata Ria Matondang , Ketua PKK Desa Hutaraja Lamo, Senin (5/8/2019) di sela-sela mengikuti latihan tari.

?Lebih lanjut Ria Matondang menuturkan, rasa syukur kami kepada Tuhan dan terima kasih kami kepada Prajurit Satgas TMMD yang sudah menyelesaikan berbagai pembangunan sarana dan prasarana fisik disejumlah titik lokasi desa yang sudah dinikmati warga desa Hutaraja Lamo.

?"Sudah puluhan tahun kami mendambakan adanya akses jalan desa yang menopang pertumbuhan ekonomi, namun baru sekarang dapat terwujud melalui program TMMD. Untuk itu kami atas nama warga merasa patut memberikan apa yang kami bisa perbuat walaupun itu hanya sebuah hiburan tari-tarian yang dapat kami persembahkan,"ungkapnya.

Ria juga menjelaskan,hasil musyawarah bersama dengan pemerintah desa, disepakati ibu -ibu PKK tampil pada penutupan kegiatan TMMD nantinya, selanjutnya berkoordinasi dengan Babinsa untuk tujuan keinginan tampil di acara penutupan nantinya.

?Hasil koordinasi dengan Babinsa,tambah Ketua PKK desa , ternyata mendapat dukungan dari Babinsa. "Tentu kami diri untuk latihan dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga pada hari H penutupan bisa mempersembahkan tarian terbaik sebagai kesan ucapan terima kasih warga," ucapnya.*