PALAS- Artis Ifan KDI akan hadir menghibur masyarakat Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa pada kegiatan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 105 Kodim 0212/TS, yang akan ditutup secara resmi, Kamis (8/8/2019) di lokasi lapangan SDN 0415 Hutataja Lamo.

Demikian disampaikan Pasiter TMMD Kodim 0212/TS Lettu .Inf.Syaiful Abdi Selasa (6/8/2019) menyahuti tentang kehadiran artis ibukota Ifan KDI yang sengaja diundang datang ke Kabupaten Palas.

Kata Syaiful pada puncak pelaksanaan penutupan TMMD juga akan ditampilkan persembahan tari- tarian yang akan dibawakan oleh Karang Taruna dan Naposo Nauli Bulung (NNB) untuk tor-tor ,sedangkan ibu -ibu PKK desa akan mempersembahkan tarian endeng-endeng dan selanjutaknya kolaborasi antara PKK dan NNB dengan tarian tubuni marga Persembahan ini sebagai bentuk menghibur pengunjung yang datang kelokasi kegiatan TMMD.

Momentum kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), lanjut dia, dapat dijadikan penanaman rasa nasionalisme dalam diri setiap warga , guna menjaga keutuhan NKRI.

Dengan digelar panggung hiburan rakyat ini ,tambah Pasiter Kodim 0212/TS , sebagai bentuk membangun semangat rasa persatuan dan kesatuan antara prajurit TNI dengan masyarakat.

"Dengan kebersamaan yang kokoh serta menunjukan sikap toleransi tanpa ada perbedaan satu dan lainnya akan terbangunnya semangat nasionalisme ditengah masyarakat yang menumbuhkan kepercayaan diri dalam memperkokoh jiwa kepedulian dengan sesama ,"ujar Lettu Inf.Syaiful Abdi.

Ia berharap, dengan berakhirnya kegiatan program TMMD di desa sasaran Hutataja Lamo dan Mondang ,masyarakat dapat menjaga dan merawat bangunan yang ada sebagai aset desa yang berfungsi untuk mempercepat kemajuan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ditingkat desa , timpalnya.*