PALAS-Tim Pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan pengecekan realisasi pekerjaan pembangunan fisik jalan rabat beton yang dilaksanakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa.

"Tim PUPR secara langsung mengecek kualitas pengerjaan dimaksudkan dalam rangka kordinasi kelancaran kegiatan pembangunan yang dilakukan," kata Anwar selaku Ketua Tim Pengawas PUPR Kabupaten Palas, Sabtu (3/9/2019).

Anwar mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan langsung terhadap pengerjaan pembanguan fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD bersama masyarakat.

"Pengawasan bertujuan sebagai upaya kita untuk melakukan kordinasi agar apa yang menjadi penghalang pengerjaan dapat dicari solusinya,"ujarnya seraya mengapresiasi semangat satgas TMMD dan masyarakat Desa Hutaraja Lamo.

Tim Pengawas PUPR yang turun kelokasi kegiatan TMMD di Desa Hutaraja Lamo terdiri dari Katim Pengawas, PPTK ditambah tiga orang tenaga teknis yang dipimpin Anwar sebagai Ketua Tim.

Kegiatan pengawasan,kata Anwar, upaya melakukan pengukuran realisasi pekerjaan serta kondisi pembangunan jalan, Sesuai dengan rencana kegiatan yang tertuang dalam Rencana Penggunaan Biaya (RAB) hasilnya secara desain, kuantitas dan kualitas telas sesuai rancangan teknis pekerjaan.

Selanjutnya tim mengapresiasi semangat masyarakat dan Satgas TMMD yang bersama-sama membangun sarana fisik sehingga pembangunan berjalan dengan baik dan terselesaikan tepat waktu.

“Setelah kita tinjau secara langsung kelokasi lapangan pembangunan fisik jalan rabat beton ,dapat dipastikan kegiatan pekerjaan akan selesai lebih cepat dari waktu yang direncanakan,” ungkap Anwar bersama timnya.*