BELAWAN-Nek Nurlela (90) mendapat santunan dari Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis dan Lion Club Medan Angkasa, Selasa (30/7/2019).

Santunan dan sembako dari orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan dan Lion Club Medan Angkasa ini diserahkan pada saat mengunjungi kediaman Nek Nurlela di Jalan Pinggir Rel, Lingkungan 15, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Nek Nurlela sendiri, diketahui sudah terbaring selama tiga pekan karena penyakit yang dideritanya. AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, kunjungan ini dilakukan sebagai rasa kepedulian dan keperihatinan kepolisian khusunya Polres Belawan kepada warga kurang mampu.

"Dengan penuh rasa kepedulian serta keperhatinan, kita membantu meringankan beban ekonomi Nek Nurlela. Semoga apa yang diberikan kepada yang bersangkutan berguna dan dapat dirasakanya," ujar mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Dijelaskannya, selain sebagai bentuk kepedulian, kunjungan ini juga menjadi sarana bagi pihak Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga terutama yang membutuhkan dan wujud nyata dari anggota polri bisa berbagi," jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Kapolres Belawan mendoakan Nek Nurlela senantiasa diberikan kesehatan dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

"Saya selaku Kapolres Belawan serta jajaran dan pihak Lion Club mendoakan agar Nek Nurlela, diberikan kesehatan dan kesembuhan. Untuk itu, kita berharap keluarga semoga tetap iklas merawat orang tua kita ini," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lion Club Medan Angkasa, Alwi menyampikan, kegiatan ini merupakan usulan Polres Belawan dalam hal ini membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kunjungan ini atas inisiasi Bapak Kapolres Belawan AKBP Ikhwan, yang mana mengajak Lion Club Angkasa Medan untuk bersama-sama membantu warga yang kurang mampu khusunya Nek Nurlela," ujar Alwi didampingi sejumlah pengurus Lion Club yang hadir pada kujungan tersebut.

Ditambahkannya, pada kunjungi pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako yang diperoleh dari sumbangan para pengurus club. "Ada sedikit sembako dan bantuan yang diberikan kepada Nek Nurlela. Kami berharap dan berdoa Nek Nurlela bisa cepat sembuh seperti sedia kala," tandasnya.*