PEKANBARU - Ratusan penonton dari berbagi daerah dan provinsi tampak memadati gedung SKA CoEx, Convention & Exhibition Centre, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu (28/7/2019). Siang ini, di gedung SKA CoEx tersebut akan dihadiri Roy Kiyoshi, seorang indigo terkenal yang sering muncul di layar kaca saluran televisi swasta dengan acara Menembus Mata Batin.

Menurut salah seorang panitia, Kong On, kehadiran Roy Kiyoshi membawa berkah bagi masyarakat Pekanbaru khususnya etnis Tionghoa.

"Kehadiran Roy cukup memberikan warna dan suka cita bagi kami terkhusus masyarakat etnis Tionghoa. Tujuannya juga sangat mulia, nantinya dana pembelian tiket dan pemberian sukarela akan langsung disumbangkan ke Yayasan Samdup Cho Khorling untuk pembangunan Buddha Dharma," jelasnya.

Acara dan aksi yang akan dipertontonkan Roy Kiyoshi itu berjudul "Ghost Belive It Or Nor Not" atau percaya hantu atau tidak.

Bukan hanya dari etnis Tionghoa, umat muslim dan kristen juga tampak mengikuti acara tersebut dan dibuka dengan tarian etnis Tionghoa daeri sanggar Kelara Flower.

"Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama," akhir Kong On.