SERDANG BEDAGAI-Warga masyarakat Dusun 13, Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdangbedagai(Sergai), Sumatera Utara, Rabu dini hari (24/7/2019), sekira pukul 10:30 WIB digegerkan oleh peristiwa Paman yang didibunuh secara sadis oleh Keponakan sendiri.

Korban diketahui bernama Sugeng (55) di temukan warga dengan kondisi tewas mengenaskan, dengan bagian kepala pecah dan luka tusukan. Posisi korban dalam kondisi telungkup dikediamanya dusun 13, Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serbajadi, Sergai.

Keterangan saksi yang merupakan warga, pelaku berhasil ditangkap team reserse opnal Polsek Dolok Masihul. Pelaku diketahui merupakan keponakan sendiri yang bernama Ari Hartomo alias Tompel(22), Ditangkap petugas di Dusun 12, Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serbajadi, Sergai.

Hasil yang dihimpun Gosumut, kejadian diketahui oleh saksi bernamaTusiwon (64). Ia melihat korban mendengar ada suara ribut -ribut dari dalam rumah korban, namun karena takut sehingga dirinya memantau dari luar.

Beberapa saat saksi merasa mendengar kegaduhan semakin jadi, sehingga dirinya mendatangi rumah korban dan melihat tersangka yang sudah diketahui identitasnya. "Saat itu tersangka sedang memegang kayu bulat (Tongkat) yang diketahui milik korban yang dipakai sehari -hari oleh korban yang mengalami cacat," kata Tusiwon.

Sehingga dirinya masuk kerumah korban dan melihat korban dalam keadaan telungkup dan bersimbah darah serta kepala korban dalam keadaan pecah terbelah dengan otak berceceran di lantai dan dinding dapur.

Melihat kondisi korban tewas mengenaskan kemudian dirinya langsung pergi meninggalkan okasi dan merasa shok dirinya meminta pertolongan kepada Agus(53) dan melihat kondisi korban sudah tidak bernyawa kemudian memberitahukan kepada warga dan melaporkan hal ini ke Mapolsek Dolok Masihul," tandas Saksi Tusiwon.

Kapolres Sergai, AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kasat Reskrim, AKP. Hendro Sutarno membenarkan peritiwa tersebut. Awalnya kejadian tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa ada korban meninggal dunia dilokasi sesuai tempat kejadian perkara(TKP). Setelah tiba di lokasi ternyata benar ditemukan mayat didalam rumah diketahui bernama sugeng dengan kondisi tertelungkup dan tidak beryawa dalam keadaan kepala pecah serta otak berceceran dilantai didinding.

Berkat kerjasama dengan warga masyarakat kepada team opsnal Reskrim Polsek Dolok Masihul tersangka berhasil ditangkap. "Untuk menghindari amukan massa tersangka sempat diamankan di Kantor Desa pulau gambar, namun demi keamanan tersangka di bawa ke komando,"kata AKP. Hendro Sutarno.

Menurut dia, Hasil pengakuan terhadap tersangka korban merupakan pamannya sendiri dan tersangka merupakan keponaankan.

Motif tersangka karena sakit hati, dimana sebelumnya tersangka di suruh merawat korban, karena korban mengalami cacat dibagian kaki. "Bahkan menurut keterangan tersangka korban tadi pagi memanggil dengan suara keras dan memarahi tersangka Sehingga tersangka sakit hati dan gelap mata memukul korban dengan menggunakan balok kayu dan menikam perut korban," Pungkas Kasat Reskrim, AKP. Hendro Sutarno.*