PALAS-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/TS juga peduli dengan lingkungan pendidikan bagi anak bangsa.Tidak hanya membangun sarana dan prasarana kegiatan sasaran fisik maupun non fisik semata.

Kepedulian itu dibuktikan oleh Satgas TMMD Kodim 0212/TS, bagaimana bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat dan pserta didik sebagai generasi penerus bangsa. dengan melaksanakan penimbunan halaman Sekolah Dasar (SD) di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

"Inisiatif peduli lingkungan sekolah dengan kondisi becek, Satgas TMMD mengambil tindakan dengan menimbun jalan becek tersebut agar tidak menganggu kegiatan anak -anak kesekolah ,sehingga menjadi nyaman tanpa harus bergelumang lumpur ," kata Komandan SSK TMMD 105, Kodim 0212/TS, Lettu Edi Sahputra Ritonga, Senin(22/7/2019).

Sebelumnya Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto menekankan kepada semua personel Satgas agar memberi manfaat yang berguna bagi masyarakat dan.terus menjaga sinergitas dengan baik serta memberi contoh ditengah masyarakat.

"Bagaimana kita berbuat yang terbaik yang memberikan kontribusi positif sepanjang yang dilakukan untuk masyarakat dan yang lainnya, sebagai Prajurit TNI yang tergabung di. Satga, harus siap untuk kepentingan masyarakat," sebutnya.

Kata Letkol Akbar Nofrizal, sebagai prajurit Satgas TMMD harus jeli dan cekatan membaca kondisi yang ada karena masyarakat harus dapat merasakan manfaatnya secara langsung untuk mewujudkan kesejahteraan bagi lapisan masyarakat dan peserta didik.

"Pendidikan merupakan barometer dalam mencerdaskan anak bangsa, sehingga lokasi pendidikan yang baik , kalau lingkungan sekolah baik dan bersih serta rapi tentu memberi motivasi semangat belajar yang baik pula, " tandasnya.*