BELAWAN-Kek Sampah (77) mendapat tali asih dari Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH. Tali asih berupa sembako dan santunan dari orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini diserahkan pada saat mengunjungi kediaman Kek Sampah, Jalan Rawe IV, Lingkungan V, Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan, Selasa, (23/7/2019).

Kek Sampah sendiri, kesehariannya sebagai pengutip sayuran kangkung. AKBP Ikhwan Lubis dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini dilakukan sebagai rasa kepedulian dan keperihatinan kepolisian khusunya Polres Belawan kepada masyarakat.

“Dengan penuh rasa kepedulian serta keperhatinan, kita memberikan bantuan kepada kek Sampah yang hidup sebatang kara. Semoga apa yang diberikan kepada yang bersangkutan berguna dan dapat dirasakanya,” ujar mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini didampingi Kasat Binmas, AKP Justar SH, dan Lurah Tangkahan, M Idris.

Dijelaskannya, selain sebagai bentuk kepedulian, kunjungan ini juga menjadi sarana bagi pihak Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga terutama yang membutuhkan dan wujud nyata dari anggota polri bisa berbagi,” jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Kapolres Belawan akan memperbaiki kediaman kek Sampah dan menawarkan pekerjaan sebagai tenaga kebersihan di Mesjid Polres Pelabuhan Belawan.

“Kondisi kek Sampah saat ini sangat memperhatinkan. Oleh karenanya, saya selaku Kapolres Belawan akan memperbaiki tempat tinggalnya. Begitu juga, sekaligus menawarkan pekerjaan sebagai tenaga kebersihan di Mesjid Al-Amin,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kek Sampah mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Belawan yang mana dengan keikhlasannya memberikan sembako dan uang santunan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Belawan berserta jajarannya atas bantuan yang diberikan. Semoga menjadi amal ibadah dan keberkahan. Oleh karena itu, saya mendoakan seluruh jajaran Polres Pelabuhan Belawan dilindungi Allah SWT dan menjadi tauladan dan terbaik di wilayah hukumnya,” ucap Kek Sampah dengan linangan air mata.*