LABUHANBATU - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan rapat struktur kepengurusan anggota massa bakti 2019-2024, tentang tidak lanjut meningkatkan kembali organisasi pemuda ini, Rabu (17/7/2019) di Aula Dinas Kesehatan. Dalam rapat yang juga dipimpin oleh Ketua Panitia Pelantikan Karang Taruna,  Penry Nababan, SH, serketaris, Andi Baskoro, Bendahara dr. Ririt Siregar MGBT, pengurus membahas sejumlah perencanaan termasuk percepatan kemajuan organisasi sesuai dengan tupoksi untuk mendukung program pemerintah.

Di lain sisi, kepengurusan Karang Taruna juga membahas agenda sosial mereka dalam pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu. Di mana, mereka akan membagikan oleh-oleh kepada jemaah haji berupa Bolu Ika La Iya binaan UKM Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu.

Jufri S.sos, mewakili Kepala Dinas sosial Kabupaten Labuhanbatu, berharap dengan kepengurusan Karang Taruna yang baru ini akan semakin maju lagi, sebagaimana motto Karang Taruna "kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas".

Di hadapan pengurus, Jufri memberikan inovasi-inovasi baru untuk membangun kerja sama dengan pemerintah demi kepentingan masyarakat.

"Kami dari Dinas Sosial siap mendukung pelantikan dan program Karang Taruna sesuai peraturaan Menteri Sosial," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Ade Huzani. Mewakili Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dirinya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas undangan dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu, Aswin.

Untuk itu, dirinya berharap agar jajaran pengurus tetap kompak dan komit dalam membesarkan kepengurusan Karang Taruna ini.

"Sebuah organisasi akan berjalan apabila dimulai dengan kebersaman. Ibarat lebih baik missing struktur daripada kaya stuktur kepengurusan tapi tidak berjalan sesuai dengan tupoksinya," jelasnya.

"Kita berharap Karang Taruna mampu berinovasi sampai ke tingkat perdesaan sesuai kebutuhan masyarkat," timpalnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menggagas tim kreatif dan inovasi pemuda mandiri, olahraga prestasi, untuk melestarikan budaya-budaya dan banyak hal yang bisa kita lakukan.

"Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi juga kemarin sudah banyak berbincang-bincang tentang perencanaan peran serta kepemudaan melalui masing- masing Dinas OPD Di Kabupaten Labuhanbatu. Saya yakin dan Dispora siap bersinergi dan mendukung organisasi Karang Taruna," ungkapnya.

"Rencanakan apa yang dapat dikerjakan," tutup Kadispora.

Secara terpisah, salah seorang Ketua Dewan pertimbanggan Karang Taruna, Budiono, yang juga anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu dari Fraksi Partai Gerindra berharap kedepanya Karang Taruna mampu mengambil peran dalam mendukung kemajuan pembangunan Labuhanbatu.

"Bagaimana membangun akses yang baik terhadap seluruh OPD dan terlibat langsung untuk kemajuan pembangunan daerah. Tidak ada alasan kita harus sepakat untuk menggodok dana-dana yang sudah disiapkan pemerintah, baik melalui dana desa atau pun dana dari dinas kementerian sosial," tuturnya.