PALAS-Bukan hanya masyarakat dari golongan pria dewasa, namun, kaum wanita dan pelajar juga turut andil membantu pelaksanaan TMMD ke 105 Kodim 0212/TS, di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara.

Terlihat, sejumlah anak-anak murid Sekolah Dasar Negeri (SDN), secara suka rela berpartisipasi membantu prajurit TNI untuk menyukseskan program TMMD ke 105 Kodim 0212/TS, yang pelaksanaannya dijadwalkan selama 30 hari di kampung halaman mereka, Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang. Mereka tampak senang dan antusias ikut bergotong royong bersama personel satgas TMMD, meski hanya sekedar memindahkan batu-batu kecil dan memberikan minuman kepada prajurit TNI yang bertugas.

Sementara itu Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, kepada wartawan kembali menjelaskan, bahwa pelaksanaan program kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0212/T ini mencakup dua sasaran, yakni fisik dan non fisik.

"Sasaran fisik contohnya, pembangunan jembatan penghubung ke dua Desa. Sementara untuk sasaran non fisik diantaranya, pembinaan dibidang Ideologi, penyuluhan dibidang Berbangsa dan Bernegara, bidang Kamtibmas, Kesejahteraan masyarakat dan bidang Pertanian,"pungkas Dandim, saat ditemuiĀ www.gosumut.com, Senin (15/7/2019).*