Hadiri Peringatan HUT Bayangkara ke-73

Plt. Bupati Asahan Katakan Polri Telah Berhasil Berikan Keamanan dan Jalankan Tugas

Plt. Bupati Asahan Katakan Polri Telah Berhasil Berikan Keamanan dan Jalankan Tugas
Sera terima Kunci kendaraan hiba dari Pemkab Asahan Kepada Kapolres Asahan
Rabu, 10 Juli 2019 16:44 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Polres Asahan menggelar resepsi HUT Bhayangkara ke 73 di Pendopo lapangan Adhi Pradana sebagai puncak peringatan hari ulang tahun Polri yang diperingati setiap tanggal tanggal 1 Juli.

Acara diawali dengan upacara. Plt Bupati Asahan H Surya B.Sc, bertindak sebagai inspektur upacara, Rabu (10/7).

Kegiatan upacara Hari Bhayangkara ke 73 ini hadir semua sinergi termasuk TNI, Pemerintahan, komponen masyarakat, agama, adat, pemuda, mahasiswa dan organisasi-organisasi kemasyarakatan.

Dalam kesempatan itu, Surya mewakili Pemerintah Kabupaten Asahan mengatakan, selama ini personel Polri telah berhasil memberikan keamanan dan menjalankan tugas dengan baik.

Menurutnya, keberhasilan Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis adalah salah satu tolak ukurnya termasuk di Kabupaten Asahan.

“Selain itu, seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari Pemilu, sampai dengan Ramadhan serta Idul Fitri 2019. Tak hanya itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah khususnya di Asahan,” ucap Surya.
Ads

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu dalam sambutannya mengungkapkan, Polri juga sangat aktif dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Itu dibuktikan dengam raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama enam tahun beruntun.

Selain itu, keberhasilan mewujudkan 69 Zona Integritas, yang terdiri dari 64 Satker dengan predikat Wilayah Bebas dariKorupsi (WBK) dan 5 Satker dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua Kementerian/Lembaga dengan Zona Integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan.

"Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan jajaran personel Polri di Polres Asahan, atas dedikasinya selama ini," ujar Faisal.

Dia berharap, Polri dan TNI senantisasi menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah demi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif khususnya di Kabupaten Asahan.

Beragam acara berlangsung khidmat dalam resepsi tersebut diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Asahan disaksikan seluruh pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta pemotongan kue ulangtahun dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa.

Sementara itu, acara hiburan dimeriahkan dengan penampilan Suci Sitorus penyanyi yang merupakan putri daerah Asahan dan telah berkiprah di kontes musik Nasional, serta dilengkapi dengan pengumuman pemenang sejumlah lomba yang sebelumnya diselenggarakan Polres Asahan dan penarikan lucky draw dengan hadiah utama sepedamotor.

Ditengah kegaiatan dilakukan pemotongan nasi tumpeng dan tiup lilin serta potong kue tar. Plt. Bupati Asahan dan Sekda juga memberikan hiba dari Pemkab berupa Mobil dinas dan Sepeda Motor dinas Polres Asahan.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www