TOBASA-Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN)Tobasa melalui Ketuanya Drs Vespasianus Panjaitan mengaprssiasi kinerja Polres Tobasa atas segala daya dan upaya yang telah dilaksanakan dalam mengamankan Kamtibmas di Toba Samosir pasca Pilpres dan Pileg serta PHPU di MK atas Sengketa Pilpres 2019.

Atas hal tersebut LADN Tobasa memberikan penghargaan berupa Ulos Batak dan Piagam penghargaan dari LADN atas keberhasilan dan suksesnya Kapolres Tobasa memimpin jajarannya dalam menjaga dan meningkatkan Ketertiban Kamtibmas paska Pemilu Pilpres dan Pemilu Legislatif 17 April 2019 demikian juga pengamanan pasca PHPU Gugatan sengketa Pemilu Pilpres di MK.

Piagam pengharagan diberikan oleh Ketua LADN Tobasa Drs. Vespasianus Panjaitan sebagai ucapan terima kasih serta penghormatan dan penghargaan tertinggi dari tokoh Adat Tobasa melalui Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN).

Ketua LADN bersama dengan beberapa pengurus LADN menyampaikan pemberian Ulos dan Piagam Penghargaan kepada Kapolres Tobasa atas jasa, daya, upaya dan kerja kerasnya dalam memimpin personilnya dalam upaya menjaga dan menciptakan serta meningkatkan Keamanan dan ketertiban Kamtibnas di Tobasa.

"Saya selaku ketua LADN salut kepada Kapolres atas keterbukaannya, karena dikala kita hubungi via telepon di setiap saat selalu merespon dan beliau tetap mengangkat Hpnya dalam hal untuk koordinasi akan situasi terkini akan kamtibmas Pasca Pilpres dan Pileg serta Pasca Gugatan Pilpres PHPU di MK oleh pasangan Calon Pilpres yang kalah di Jakarta.

"Kita sering bertanya akan kondisi kamtibmas di Tobasa pasca Pilpres dan PHPU Sengketa Pilpres, oleh Kapolres AKB Agus Waluyo selalu respek dan selalu memberikan informasi kepada kita. Kapolres dengan tegas meyakinkan kita serta menyampaikan kepada kita khususnya masyarakat Tobasa bahwa Kamtibmas di Tobasa oleh jajaran polres Tobasa dijamin aman dan kondusif. Bapak Kapolres tetap memberikan keyakinan akan jaminan kemanan yang aman dan kondusif bagi wilayah Tobasa," tegas Vespasianus selaku Ketua LADN Kabupaten Tobasa.*