LABURA - Nasip (40) warga Dusun IX Pasar 11 Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang tak sadarkan diri. Namun sesampainya di RSUD Aek Kanopan dan dilakukan pemeriksaan, pihak rumah sakit menyatakan korban meninggal dunia.

Meninggalnya korban berawal pada Senin (1/7/2019) sekira pukul 08.00. Di mana, korban yang merupakan operator alat berat berupa excavator berniat mengisi BBM ke alat berat yang akan dipakainya untuk membersihkan parit di areal PT. Grahadura Leidong Prima.

Ketika menuju lokasi pengisian BBM excavator yang dikemudikannya, korban terperosok ke dalam parit bekoan hingga excavator tersebut terbalik dan tenggelam.

Melihat hal tersebut lantas saksi-saksi rekan-rekan korban berusaha menolong dengan cara menarik excavator korban dengan menggunakan excavator yang lain yang juga berada di lokasi.
Sekira pukul 09.00, excavator yang dikendarai korban berhasil dinaikkan. Namun sayang korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Selanjutnya rekan korban membawa Nasip ke RSUD Aek Kanopan dan menurut keterangan pihak rumah sakit bahwa korban telah meninggal dunia.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Bilah Hulu, AKP Asmon Bufitra membenarkan peristiwa ini.

"Informasi benar dan piket penjagaan bersama Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu telah melakukan cek TKP atas terjadinya kecelakaan kerja yang mengakibatkan meninggalnya orang di PT. Grahadura Leidong Prima (GLP)," ujar Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, pihaknya telah melakukan cek TKP, menyatat identitas saksi dan korban serta memuat surat pernyataan keluarga.