ASAHAN-Kapolres Asahan Bapak AKBP. Faisal F. Napitupulu, SIK, MH bersama Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh melaksanakan Focus Group Discusion dengan Cipayung Plus Asahan bersama TNI-Polri dengan Tema Mahasiswa Asahan Bicara tentang Kondisi Negara Bersama TNI-Polri, Kamis (27/6/2019) di salah satu cafe Jalan Imam Bonjol Kisaran.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK, MH, Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Para peserta Cipayung Plus Asahan yang terdiri daribeberapa organisasi Mahasiswa.

Dandim 0208/As Letkol Inf. Sri Marantika Beruh Cipayung Plus Asahan dapat membangkitkan semangat kecintaan terhadap Bangsa dan Negara.

"Saya mengharapkan kepada para peserta agar Cipayung Plus Asahan dapat membangkitkan semangat serta kecintaan kita terhadap Bangsa dan Negara. Kemudian tugas para peserta agar mengembangkan segala kemampuan kita untuk memajukan Bangsa dan Negara kita ini," pintanya.

Kemudian Kapolres Asahan AKBP. Faisal F. Napitupulu, SIK, MH mengharapkan kepada pemuda pemudi khususnya agar jangan mudah terpancing oleh kegiatan yang tidak benar yang mengandung tindak pidana apalagi yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

"Terkait dengan hasil keputusan MK saya sangat berharap jaga keamanan dan ketertiban di NKRI khususnya di Kabupaten Asahan, selain dari itu saya berharap agar pemuda dapat meingkatkan ke Inteletualan para saudara saudara sekalian," harapnya.

"Negara kita dalam keadaan aman, biarlah beda pendapat itu biasa namun kita harus menjaga Kabupaten Asahan tetap Aman Nyaman dan Kondusif serta bisa menjadi contoh bagi kabupaten yang lain," himbaunya.

Sependapat dengan para organisasi mahasiswa seperti Sekjen GMNI DPC Asahan, Ketua HMNI Asahan, Ketua HIMMA Asahan, mereka juga menginginkan NKRI terutama Kabupaten Asahan aman dan kondusif. Selai dari itu, para Tokoh muda tersebut juga menghimbau hal yang sama seperti yang telah dihimbaukan oleh Kapolres Asahan.

"Saya memberikan Apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Kapolres Asahan dan Dandim 0208 Asahan yang dapat menjaga kestabilan keamanan dan kekondusipan Asahan," ucap Ketua HMNI Asahan.

Acara itu dapat berjalan dengan baik, disertai juga dengan ucapan dan pemotongan Kue Tar sebagai ungkapan selamat HUT Bhayangkara ke 73.

Namun yang menjadi perhatian yang cukup besar, keharmonisan antara Dandim 0208/As dengan Kapolres Asahan terlihat sangat memukau.

Saat usai pemotongan kue tar Bayangkara, Dandim 0208/AS menyulangi Kapolres Asahan. Hal itu sangat menjadi perhatian, karena ini belum pernah dilakukan sebelumnya di Kabupaten Asahan.*