ASAHAN-Halal bihalal merupakan silaturahmi yang dilakukan di bulan syawal, biasanya halal bihalal dilakukan dengan penuh cinta dan kerendahan hati untuk saling bermaaf-maafan.

Selama bulan Syawal 1440 H/ 2019 M Pemkab Asahan banyak melakukan kegiatan halal bihalal kepada seluruh lapisan masyarakat, baik itu di rumah dinas, Kantor instansi maupun di kecamatan.

Kini Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkab Asahan melaksanakan halal bihalal dengan insan pers se Asahan, Kamis (28/6/2019) di kediaman Kadis Kominfo H. Rahmad Hidayat Siregar, Jalan Batu Delima, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi seluruh aparatur pejabat Pemerintah Kabupaten Asahan dengan insan pers.

Acara itu dihadiri oleh Plt. Bupati Asahan beserta istri, Sekda Kabupaten Asahan, para Asisten, keluarga besar Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dan Seluruh Insan Pers se-Kabupaten Asahan.

Dalam kata sambutannya, Kadis Kominfo H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan bahwa kegiatan halal bihalal akan terus dilaksanakan pada setiap tahunnya dibulan syawal.

"Ini merupakan kalender tahunan yang telah diprogramkan di Dinas Kominfo Asahan," ujarnya.

Rahmad Hidayat Siregar juga mengatakan acara ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan insan pers kedepannya.

"Selain itu pemerintah kabupaten bersama insan pers juga bertekad untuk tetap melanjutkan program pembangunan yang telah dicanangkan alamurhum Buya Taufan Gama Simatupang ," ungkapnya.

Sementara Plt.Bupati Asahan H.Surya.BSc dalam sambutanya mengatakan sangat mengapresiasi kekompakan antara insan pers dengan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Infokom, kekompakan ini harus tetap terjaga, dan ditingkatkan.

"Kami atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan permohonan maaf atas semua kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja yang pernah dilakukan almarhum Buya Taufan semasa menjabat, dihari yang masih dalam suasana bulan syawal 1440 H ini, sungguh sangat baik dan indah untuk saling bermaaf maaf-an," bebernya.

"Selain itu mari kita semua untuk memajukan Asahan untuk lebih baik lagi, dan saya yakin insan pers yang bertugas di Asahan senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam kesehariannya,"pungkasnya.

Diakhir kegiaran Plt. Bupati Asahan beserta jajaran menghampiri para insan Pers untuk bersalaman dan saling bermaafan.*