LABUHANBATU - Setelah tumbang pada laga perdananya, kesebelasan Bintara Muda Rantauprapat berhasil bangkit pada lanjutan babak penyisihan Group B yang berlangsung di lapangan sepak bola Rawang, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (27/6/19). Pasukan Sugiarto Spd menjadikan Labura sebagai pelampiasan dengan skor akhir 4-1.

Bintara Muda Rantauprapat tampil dominan sejak awal laga. Bahkan perubahan yang dibuat trio pelatih seperti Dede Irawan Spd yang dijuluki Gaurdiolanya Labuhanbatu, Erik Silalahi Spd, Muel Spd, membuahkan hasil. Di mana, trio pelatih ini menurunkan Alwi sebagai starter hingga membuat lini tengah Bintara Muda Rantauprapat lebih hidup. Beberapa kali umpan terobosannya ke barisan striker membuka celah lini pertahanan lawan.

Hasilnya, di menit kesembilan, Bintara Muda Rantauprapat unggul lebih dulu lewat tendangan keras Doni dari luar kotak pinalti. Labura sempat memberi perlawanan. Alwi mencatatkan namanya di papan skor empat menit berselang. Pemain labura, sempat menghidupkan asa lewat golnya menit ke-24.

Namun gol dari Putra menit ke-44 yang disusul gol Saiful di penghujung babak kedua membuat Bintara Muda Rantauprapat menjauh dengan skor 4-1 hingga akhir pertandingan babak kedua usai.

Usai laga, pelatih Bintara Muda Rantauprapat, Dede Irawan merasa bangga atas raihan dan kerja keras anak asuhnya.

“Sebelumnya Bintara Muda Rantauprapat di laga perdana harus takluk 2-1 melawan Askab Tanjung Balai. Sabtu (29/6/19) nanti, Bintara Muda Rantau Prapat akan melawan Melati Asahan di laga terakhir babak penyisihan Group B. Mudah-mudahan kami bisa meraih hasil maksimal," ujar Dede.

Di tempat yang sama, Sugiarto Spd selaku Ketua Bintara Muda Rantauprapat kepada awak media mengaku, puas hasil yang diraih anak didiknya pada laga sore tadi. Selain meraih kemenangan, Sugiarto berharap di laga terakhir babak penyisihan melawan Melati Asahan dapat meraih hasil maksimal.

"Hasil maksimal. Itu yang kita harapkan," tandasnya.