PALAS-Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Padang Lawas (Palas) mendesak polisi mengusut tuntas kasus pembunuhan istri Ketua PD Muhammadiyah Palas Sahrin Siregar.

"Kita meminta polisi untuk segera  menemukan titik terang pelaku pembunuhan subuh berdarah yang mengundang perhatian semua pihak "tegas Mardan Hanafi Hasibuan, Komisi Hukum MUI yang juga Advokat ,Rabu (26/6/2019) malam.

Mardan  berharap polisi  bisa secepatnya menangani  kasus pembunuhan di Desa Mompang ,Kecamatan Barumun karena  pihaknya ingin kasus pembunuhan ini segera terungkap dengan jelas pelakunya.

Selain itu, ia juga menjelaskan, kasus tewasnya Rita istri Ketua PD Muhammadiyah Palas ini mengundang duka dan belasungkawa dari  berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Palas.

 Kata Mardan Sahrin Siregar yang juga pengurus MUI Kabupaten Palas sebagai Komisi Ekonomi ."Dengan kejadian yang dialami beliau kita atas nama MUI Palas mendukung upaya investigasi aparat Kepolisian untuk segera mendapat titik terang mengungkap kasus ini sehingga kita lega," imbuhnya.

Menyahuti desakan itu ungkapan senada juga ditegaskan, Ketua DPD IPK Palas Syafran Oloan Nasution mengatakan polisi diharapkan  dapat mengungkap kasus  pembunuhan yang menggegerkan masyarakat Palas.

"Kita mengutuk aksi perampokan dan  pembunuhan sadis yang dilakukan pelaku sehingga merenggut nyawa istri Sahrin Siregar. Kasus ini  menjadi perhatian semua pihak dan kita  berharap pihak Kepolisian Polres Tapsel dan Poldasu  dapat segera menangkap pelakunya ,"tegas Safran yang akrab disapa Bung Oloan.*