LABURA - Sejumlah anak-anak tampak sumringah saat tiba di Puskesmas Aek Kota Batu, Kelurahan Aek Kota Batu, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa (25/6/2019) sekira pukul 08.30. Wajah mereka tampak serius dan terkadang ada raut ketakutan saat prosesi bakti sosial sunat massal Polsek NA IX-X bekerja sama dengan Puskesmas Aek Kota Batu. Begitupun, sunat massal ini berakhir dengan sukses. Seluruh anak dapat dikhitan dengan baik. Bahkan, mereka yang merupakan masyarakat kurang mampu juga mendapatkan santunan dari Kapolsek NA IX-X, AKP Mara Lidang Harahap.

Pelaksanaan sunat masal dan penyantunan anak yatim piatu ini dalam rangka HUT ke 73 Bhayangkara.

Hadir pula Camat Na IX-X Jhon Ferry, Kepala Puskesmas Aek Kota Batu Hj. Jannah, Wakapolsek NA IX-X Iptu IS Gunarko, Kanit Provost Ipda P. Naniputulu, Kanit Sabhara Ipda AS. Pohan, Kades Sungai Raja Heri Sahrizal, Kades Perkebunan Berangir Supri Arianto, Ketua MUI NA IX-X H. Ali Borkat.

Saat upah-upah, Kapolsek NA IX-X, AKP Mara Lidang Harahap mengucapkan terima kasih kepada Kapus Aek Kota Batu atas kerjasamanya dalam pelaksanaan sunat massal dan santunan anak yatim di Puskesmas Aek Kota Batu.

"Giat ini merupakan rangkaian giat Polres Labuhanbatau Polsek NA IX-X dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke 73. Semoga dengan terlaksananya giat ini dapat membantu dan menolong bagi para peserta sunat massal dan anak yatim," ujar Kapolsek.

"Semoga pelaksanaan sunat massal berjalan dengan baik dan mendapat keberkahan dari Allah SWT," timpalnya.

Di tempat yang sama, Ketua MUI NA IX-X, H Ali Borkat menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan tolong menolong terhadap sesama untuk meringankan beban atau membantu masyarakat yang kurang mampu dalam rangka menyambut HUT ke 73 Bhayangkara.