ASAHAN-TK (Taman Kanak) Satu Atap yang terletak di Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan melakukan Pelepasan anak didik TK angkatan IX tahun 2018-2019, Senin (24/6/2019). Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Yayasan Sekolah Sujiono Spd, Ketua Komite Syahrial Sirait, Kepala Selolah Legini Spd, Para Guru, Wali Murid dan anak didik TK Satu Atap.

Acara tersebut dirangkai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan pancasila oleh anak murid TK Satu Atap, Pelepasan murid, beberapa kata sambutan dan tarian daerah yang dibawakan oleh murid TK Satu Atap.

Dalam kata sambutan, Kepala yayasan Sujiono Spd mengucapkan terimakasih kepada wali murid karena sudah mempercayai pihaknya untuk mendidik para anaknya di TK tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada para wali murid yang sudah mempercayai pihak sekolah untuk mendidik para murid," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa murid TK tidak diwajibkan harus bisa baca dan menulis, melainkan diwajibkan untuk berketerampilan.

"Murid TK diwajibkan untuk melatih keterampilan dan melatih sikap anak-anak yang baik serta bermain yang baik," tuturnya.

Sementara itu, salah satu Wali Murid Bayu Sahputra dalam kata sambutannya mengycapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya oleh pihak sekolah.

"Mewakili wali murid, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak sekolah baik itu Kepala Yayasan, Kepala Sekolah maupun para guru yang sudah senantiasa mendidik anak kami menjadi lebih baik," ucap Bayu.

Bayu Menambahkan bahwa ia sangat bersyukur dan tidak salah memilih sekolah untuk mendidik anaknya.

"Kami belum tentu mampu mendidik anak kami hingga bisa mengenal angka dan huruf, serta menjadikan pribadi yang baik. Namun kini sudah terbukti bahwa TK Satu Atap mampu melakukan itu," jelasnya.

Bayu juga memohon maaf kepada pihak sekolah apabila terdapat kesalahan para wali murid dan murid.

"Pastinya kami ada salah, begitu juga dengan anak-anak kami yang selalu merepotkan para guru. Saya yakin sangat susah juga mendidik anak-anak kami, dari itu atas nama wali murid kami mohon maaf kepada para guru TK Satu Atap," pungkasnya.

Kemudian Ketua Komite Syahrial Sirait saat memberikan kata sambutan mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini itu sangat penting.

"Untuk mewujudkan visi misi Pemkab Asahan, pendidikan anak usia dini itu sangat penting. Dari pendidikan TK dapat menjadikan anak menjadi Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri," Ucapnya.

"Dari itu juga saya mengajak para Murid dan Wali Murid untuk bersama-sama mewujudkan visi misi Pemkab Asahan," tutupnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tarian daerah dan jalan-jalan menggunakan odong-odong yang digiring oleh Drum Band.*