TOBASA-Suksesnya pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2019 dalam rangka pengamanan Lalu Lintas Arus Mudik dan Balik paska Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019  yang  telah diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 13 Hari.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Toba Samosir AKBP Agus Waluyo, SIK di lapangan Mapolres Toba Samosir Kamis, (13/6/2019) saat memimpin apel bersama. Ia memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota dan jajarannya atas terselenggaranya dengan baik dan sukses rangkaian kegiatan operasi Kepolisian pada pengamana Hari raya Idul Fitri 1440 H yang berlangsung aman dan tertib di wilayah Hukum Polres Tobasa.

"Saya atas nama Pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan suksesnya Operasi Ketupat Toba 2019. baik personil dari Polri ,TNI , Dinas Perhubungan , Dinas Kesehatan , Damkar dan Sat Pol PP dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2019.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan operasi Ketupat Toba 2019 situasi Kelancaran arus Mudik dan Arus Balik di Kabupaten Tobasa berjalan aman, baik dan lancar serta minimnya tingkat kecelakaan Lalu Lintas di jalan raya wilayah Hukum jajaran Polres Toba Samosir.

Disampaikannya, selama berjalannya pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2019, seluruh Personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat Toba 2019 dari awal pelaksanaan hingga berakhirnya sampai saat ini tetap dalam kondisi keadaan sehat dan lengkap.

Ditegaskan Kapolres, apel konsolidasi Operasi Ketupat Toba 2019 Kamis, (13/6) sekaligus sebagai rangkaian penguatan koordinasi sesama unsur Uspida Kab.Toba Samosir dalam rangka pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum  (PHPU) yang saat ini sedang di gelar di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Apel ini juga sekaligus sebagai halal bihalal dalam perayaan Idul Fitri 1440 H tahun  2019 bersama Intansi Pemerintah dan lembaga organisasi kemasyarakatan," tegas Kapolres.

Peserta yang hadir dalam Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Toba 2019 di mapolres Toba Samosir, 1 Pleton Personil Perwira, 1 Pleton Personil Lantas, 1 Pleton Personil Shabara, 1 Pleton personil TNI, 1 Pleton gabungan Intel dan Reskrim, 1 Pleton personil DAMKAR, 1 Pleton Personil Diahub, 1 Pleton Personil Pol PP dan 1 Pleton personil SAR.

Dalam Apel tersebut turut dihadiri Wakapolres Tobasa Kompol Arifin Siagian, Pabung KODIM 0210 TU Mayor Inf H. Hutabarat, para Kabag dan Kapolsek  serta para Perwira lainnya jajaran Polres Toba Samosir, DANRAMIL se Kab.Toba Samosir jajaran KODIM 0210 TU, para pejabat pimpinan SKPD Pemkab Tobasa, Ketua MUI dan perwakilan pimpinan PT.TPL, Tbk.*