PALAS-Bupati Palas  H Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Sekda  Arpan Nasution memberikan santunan kepada keluarga korban yang tewas diserang harimau dan korban yang diterkam harimau Faisal Hendri ,warga Pagarabira Jae, Kecamatan Sosopan, di lost Pagaranbira Jae, Jumat (1 /5 /2019).

M Samsun Nasution, Istri korban  Abusali warga Desa Siraisan Kecamatan Ulu Barumun yang tewas diterkam harimau beberapa waktu lalu diberikan santunan Rp 10.000.000.

Sementara, korban Faisal Hendri Hasibuan warga Pagaranbira Jae ,Kecamatan Sosopan yang juga menjadi korban diterkam harimau dan saat ini korban sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Rantauprapat Labuhan Batu mendapat santunan Rp 5.000.000.

Selain memberikan santunan kepada keluarga korban, Pemkab Palas juga memberi bantuan sosial kepada masyarakat berupa beras sebanyak 28,5 ton diperuntukan empat desa Pagaranbira jae, Pagaranbira julu, Hutabargot Kecamatan Sosopan dan Desa Siraisan,Kecamatan Ulu Barumun.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati melalui para Kades juga memberikan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan  pemberian bantuan juga diisi  dengan zikir, doa bersama serta taudsiyah oleh Ustadz H. Ahmad Fauzan Nasution.

Bupati Palas TSO meminta masyarakat mendoakan  Faisal Hendri Hasibuan  agar segera sembuh.Karena  saat ini sedang dalam rawatan di Rumah sakit Labuhan batu.

TSO juga  meminta keluarga korban bersikap bersabar.Begitu juga masyarakat agar tetap waspada mengantisipasi serangan harimau agar tidak ada korban yang lainnya.

Sekda Arpan Nasution mengatakan,  pihak TNI,Polri BBKSDA dan masyarakat sampai saat ini masih melakukan upaya pemburuan terhadap harimau buas yang telah memangsa warga diwilayah itu.*