ASAHAN-Plt. Bupati Asahan turut mengenang 40 hari wafatnya Almarhum Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP sekaligus penabalan nama cucu Almarhum Bupati Asahan, Sabtu (1/6/2019) bertempat di rumah dinas Bupati Asahan.

Kegiatan yang diawali dengan shalat Ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan amaliah tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Tokoh Agama dan Masyarakat serta Keluarga Besar Almarhum Drs. H. Taufan Gama Simatupang.

Diacara tersebut, Plt. Bupati Asahan menyampaikan bahwa kehadirannya beserta jajaranya di acara tersebut bertujuan ingin ikut serta mendoakan Almarhum Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP yang telah meninggal dunia pada 22 April lalu.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Asahan kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang mendalam atas kepergian almarhum. Kami semua ikut berdoa agar arwah beliau diterima disisi Allah SWT sesuai amal ibadanya dan diampuni dosanya," ucap Surya.

Surya mendoakan agar istri almarhum Bupati Asahan yaitu Hj. Winda Fitrika, anak beserta keluarga almarhum diberikan oleh Allah SWT keikhlasan, kekuatan dan ketabahan dalam melepas kepergian almarhum.

"Saya mengajak kepada semua yang hadir untuk membukakan pintu maaf atas kesalahan, kealpaan maupun kehilafan almarhum baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja," ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Asahan itu juga berharap agar Hj. Winda Fitrika agar tali kekeluargaan yang telah terjalin selama ini harus tetap terjalin dan terpelihara hingga masa mendatang.

"Umik (Hj. Winda) tetap merupakan keluarga besar Pemkab Asahan walaupun Buya Taufan sudah mendahului kita," tuturnya.

Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung dalam tausyiahnya mengajak seluruh hadirin agar pada bulan ramadhan ini memperbanyak sabar, terlebih dalam menjalani cobaan dan ujian yang diberikan Allah kepada diri masing-masing.

"Karena dengan bersabar kita ditempa untuk menjadi manusia yang lemah lembut dan dicintai oleh manusia lainnya,"terangnya.

Selanjutnya atas penabalan nama cucu dari Almarhum, beliau berharap dengan hadirnya Muhammad Devan Mahawira Gama cucu dari Almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dapat memberikan kegembiraan dan semangat baru ditengah-tengah keluarga Almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang MAP.

Nurfatimah Aprilianda Simatupang mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Asahan dan para undangan yang hadir dalam rangka mengenang 40 hari wafatnya ayahanda beliau sekaligus penabalan nama anak dari kakak beliau Muhammad Tommi Pranata dan Sesvianda Fatma Yuliandari yang bernama Muhammad Devan Mahawira Gama.

"Sangat banyak kenangan indah yang ditinggalkan oleh ayahanda Drs H Taufan Gama Simatupang selama beliau hidup," jelasnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Asahan beliau meminta doanya untuk almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan memaafkan kesalahan ayahanda beliau.

"Mungkin selama ayahanda kami memimpin Kabupaten Asahan ada perasaan dari bapak ibu yang tersakiti, saya sebagai anak dari beliau meminta maaf yang sebesar-besarnya", tutupnya.*