LABUHANBATU - Sebagai bentuk dukungan atas kinerja Polri terkhusus dalam menyambut Idul Fitri 1440 H, organisasi Sahabat Polisi menyambangi Pos PAM 7 di Dermaga Tangung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (1/6/2019) siang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Sahabat Polisi Kabupaten Labuhanbatu Raya, Penry Nababan SH melalui Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Rudi Wijaya memberikan paket bingkisan lebaran secara simbolis kepada personel yang bertugas.

"Kunjungan kita ini tak lain hanya ingin memberikan dukungan ke Polri agar dapat menjalankan tugas pengamanannya di H - 4 Idul Fitri," terang Penry didampingi Rudi Wijaya.

"Dan kita berharap arus mudik lebaran ini khususnya di jalur laut dapat lebih baik lagi dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya," timpal Rudi.

Netralisir Lonjakan Penumpang

Sementara itu, untuk menjaga keselamatan penumpang dan menetralisir lonjakan penumpang kapal boat penyeberangan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, personel gabungan melaksanakan pengamatan langsung di lapangan.

Kapolsek Panai Tengah, AKP Rudi Hartono Lapian bersama Satpolair, Dinas perhubungan, dan Dinas Kesehatan, tampak siaga di Pos PAM 7 di Dermaga Tangung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Didampingi Kanit Reskrim Ipda Fazar Sidik, Babinkamtibmas Aiptu Adelinta Sitepu, Kanit Provos Aiptu Abd Kholik Hasibuan, Satuan Pol Air Seni Berombang Brippol M. Ali Siregar, dan sejumlah personel yang bertugas di Pos PAM Lebaran, Kapolsek memberikan imbauan kepada penumpang dan pemilik kapal boat agar lebih mengutamakan keselamatan dan memberikan tag barang bawaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam imbauannya, AKP Rudi berpesa agar pemudik, baik pengendara sepeda motor dan mobil agar memperhatikan persiapan kendaraan untuk melakukan perjalanan, sehingga tidak ada hambatan di perjalanan. Bagi penumpang kendaraan umum, dirinya meminta tolong agar memperhatikan barang bawaannya.

Di sisi lain, Kapolsek juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Organisasi Masyarakat Sahabat Polisi yang sudah selalu bersinergi mendukung kegiatan Kepolisian Polsek Panai Tengah.

"Semoga tali silaturahmi ini selalu berkesinambungan," ujarnya.