LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang sahur bersama di Panti Asuhan Al Arif Al Washliyah di Lingkungan Kampung Jawa, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhambatu, Rabu (29/5/2019). Mengawali sambutannya, Kapolres Labuhanbatu menyampaikan, agak asing memang bertemu di panti asuhan ini, namun kedatangan mereka hanyalah ingin bersilaturahmi dengan pengurus dan anak panti.

"Hidup di panti asuhan tidak selamanya tidak enak. Kalau kita hidup teratur, maka kita akan enak, masih banyak di luar sana yang hdupnya tidak teratur. Kita bersyukur dapat tinggal di sini masih ada yang bina. Jangan pernah patah diri, kita harus optimis dalam hidup ini. Tempat ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk belajar agar kelak nanti setelah keluar dari panti asuhan ini kita dapat mendapatkan ilmu yang berguna," pesan Frido.

Kapolres juga meminta anak-anak panti percaya dengan rencana Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Adik-adik harus belajar dengan sungguh-sungguh, apalagi ini bulan puasa. Saya yakin adik-adik mempunyai banyak cita-cita dan itu harus dimanfaatkan dari sekarang untuk belajar dengan sungguh-sungguh," pintanya.

"Silakan datang ke Polres bagaimana cara menjadi polisi. Tugas polisi itu mulia, ada orang berantam, polisi datang untuk menasehatinya atau memprosesnya. Orang tidur polisi juga menjagainya agar terciptanya situasi kamtibmas yang tetap dalam kondusif," timpalnya.

Maka dari itu, AKBP Frido meminta anak-anak panti untuk menunjukkan sikap yang baik apabila nnti keluar dari panti asuhan ini.

Pimpinan Panti Asuhan Al Arif Al Washliyah, H.Marwan Effendi Siregar mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan rombongan yang telah datang ke panti asuhan mereka.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres atas kedatangannya dengan membawa sembako di panti asuhan kami ini yang saat ini dibutuhkan oleh panti asuhan," ucapnya.

"Ini menjadi sejarah kepada anak-anak panti asuhan bahwa kalian makan sahur bersama dengan Bapak Kapolres dan staf Bapak Kapolres langsung yang melayani anak-anak untuk makan sahur bersama. Hal yang istimewa yang kami alami atas kunjungan Bapak Kapolres ialah kepeduliannya terhadap panti asuhan kami," timpalnya.

Untuk itu, H Marwan meminta anak-anak panti untuk mendoakan Kapolres Labuhanbatu beserja jajarannya sehat dan sukses dalam menjalankan tugas.

"Kiranya Bapak Kapolres sukses menjalankan tugas di seluruh Indonesia," tutupnya.