ASAHAN-Plt. Bupati Asahan diwakili Asisten II Drs. Jhon Hardi Nasution, MSi menghadiri kegiatan PWI Kabupaten Asahan, Senin (27/5/2019).

Kegiatan tersebut diwarnai dengan silahturahmi sekaligus menyantuni terhadap janda wartawan, loper koran, anak yatim dan berbuka puasa bersama.

Acara yang mulia itu dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Asahan Yang bertempat di Diza Resto Kisaran.

Hadir dalam Acara Wakapolres Asahan, Kadi Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Kabid Media, Kabag Humas Polres Asahan, Danramil 06 Kisaran, Camat Kota Kisaran Timur dan Al Ustad H. Ahmad Qosim Marpaung, MSi Yang sekaligus juga memberikan Tausiah Singkat.

Sebelum Melaksanakan Acara Berbuka Puasa Bersama PWI Kabupaten Asahan terlebih dahulu Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim, Janda Wartawan dan Loper Koran yang dilakukan bersama Pemkab Asahan.

Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Soekumbang mengatakan dalam kata sambutan bahwa kegiatan tersebut merupakan program dan agenda tahunan yang rutin PWI Asahan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi antar PWI Asahan, Pemkab Asahan, janda Wartawan, Loper Koran, dan anak yatim," cetusnya.

Indra juga mengucapkan terimakasih kepada Pekan Asahan dan seluruh unsur yang telah mendukung kegiatan tersebut.

"Semoga kegiatan ini berkah dan diridhoi oleh Allah SWT," tuturnya.

Kemudian, Plt Bupati Asahan dalam Sambutannya yang disampaikan Asisten II Ekbang Menyampaikan kata terimakasih kepada Ketua, Pengurus dan seluruh anggota PWI Asahan yang telah membangun kerjasama yang baik selama ini.

"Semoga kebersamaan ini terus berlanjut sehingga lebih banyak lagi yang bisa lakukan untuk kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Asahan," ucapnya.

"Dibulan Ramadhan ini, saya mengajak kita semua untuk memperbanyak sedekah dan amal kebaikan kepada sesama. Saya juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PWI Asahan yang membantu meringankan beban anak yatim, janda wartawan dan loper koran," sebutnya.

Selanjutnya kegiatan itu ditutup dengan ceramah tausyiah yang dibawakan oleh Al Ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung, M.Si.*