BOGOR – PS Tira Persikabo akan mendapat tambahan amunisi ketika mereka menghadapi PSM Makassar pada  lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019). Pasalnya, pada laga tersebut, penyerang mereka Loris Arnaud sudah bisa diturunkan. Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC ini, pemain asal Prancis tersebut sudah bisa dimainkan.

Pada pertandingan perdana Shopee Liga 2019, mantan pemain Persela Lamongan tersebut tidak bisa bermain dikarenakan masih menjalani hukuman saat ia bermain bersama Persela musim lalu.

"Untuk pertandingan melawan PSM Makassar, Loris [Arnaud] sudah bisa bermain. Dengan adanya Loris, pemain kami akan semakin lengkap dan ini memberikan kekuatan tersendiri untuk tim," ucap Rahmad Darmawan.

Pelatih yang kerap disapa RD ini juga ikut menilai performa para pemain asingnya yang saat ini sedang bermain. Menurut RD, para pemainya sudah bisa memberikan kontribusi yang baik.

Terlebih pada pertandingan perdana, Ciro Alves bisa mencetak dua gol saat melawan Perseru Badak Lampung FC. Dengan kata lain, untuk saat ini ia ingin para pemain asing tersebut bisa terus berkontribusi untuk tim.

"Saya lihat, sejauh ini semua tidak ada masalah terkait dengan pemain asing. Semuanya masih dalam pantauan yang cukup baik untuk tim ini, masing-masing punya kekurangan dan kelebihan, tapi mereka bisa memberikan kontribusi untuk tim," tutup RD. ***