Polres Sergai Buka Puasa Bersama

Pasca Pemilu Masyarakat Jangan Terpancing, Percayakan KPU dan Bawaslu

Pasca Pemilu Masyarakat Jangan Terpancing, Percayakan KPU dan Bawaslu
Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Wakil Bupati Darma Wijaya dan Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin menyerahkan bingkisan Idul Fitri 1440 H pada puluhan anak tidak mampu.
Jum'at, 17 Mei 2019 10:48 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Kabupaten Serdangbedagai alhamdulilah Aman tidak ada reaksi yang menimbulkan keresahan dan memecahkan perdamaian, Semuanya berjalan mulus, kondusif, aman dan damai.

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten SerdangBedagai (Sergai), H Lukman Yahya kepada Gosumut di sela acara buka puasa bersama di Polres Sergai, Kamis (16/5/2019) malam.

Menurutnya bahwa pihak Kepolisian Polres Sergai dipimpin Kapolres Sergai AKBP, H. Juliarman Eka Putra Pasaribu berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sergai selama pelaksanaan pemilu 2019 tanpa adanya potensi terjadinya konflik sosial terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini bukti peran aktif TNI dan Polri dapat membimbing masyarakat Sergai dalam berpolitik." Mari sama sama kita tunggu hasil pemilu 2019,"imbuh H.Lykman Yahya yang akrab disapa Buya Yahya.
Ads

"Kita sabar menunggu apa yang ditentukan oleh KPU nanti. Begitu juga masyarakat tidak perlu terpancing. Kita sudah dewasa dan pemilihan sudah biasa dilakukan. Jadi mari kita bersabar percayakan kepada KPU dan Bawaslu Insalllah Aman," Pungkasnya.

Sebelumnya Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu menyampaikan bahwa kegiatan berbuka puasa bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara seluruh elemen masayarat Kabupaten Serdangbedagai dengan Polri dan TNI serta dengan seluruh unsur aparatur pemerintah daerah.

"Satu bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 April 2019 kita melaksanakan pemilihan umum secara nasional diseluruh Indonesia dengan pelaksanaan pemilu 2019 secara umum berjalan dengan aman dan damai. Saat ini kita sama- sama masih menunggu hasil perhitungan suara pemilu 2019 yang akan diumumkan oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019 akan datang,"ucap Juliarman.

Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya dalam sambutanya menyampaikan tangung jawab masalah keamanan bukanlah hanya semata- mata tugas kepolisian saja, melainkan juga partisipasi aktif dari segenap komponen masyarakat dan komponen bangsa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Serdangbedagai. Sehingga kedepan visi kabupaten Sergai dapat sama sama kita wujudkan yaitu Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

"Untuk itu saya menghimbau kepada para ulama dan tokoh agama agar terus berupaya meningkatkan pembinaan keagamaan sehingga masyarakat dapat terhindar dari perbuatan negatif. Mari kita pelihara dan kita tingkatkan suasana yang telah tercipta saat ini, diantaranya Aman, Sejuk dan damai,"pungkas Wabup H. Darma Wijaya.

Usai kegiatan berbuka puasa, polres Sergai menyerahkan bingkisan kepada puluhan anak yatim.*
wwwwww