PALAS-Dana Desa yang digulirkan pemerintah pusat  memberi dampak terhadap peningkatan pembangunan di Desa Siali -ali, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Dana Desa (DD) menjadi sasaran membangun desa untuk desa dan pemberdayaan masyarakat setempat. Pj. Kades Siali-ali Ali Akbar Sadli Dalimunthe di Sibuhuan, Jum,at (17/5/2019) mengatakan, dana desa tahap pertama sebesar 20 persen, diprioritaskan untuk pembangunan sumur bor sebanyak 2 unit di lokasi pemukiman warga sebagai sasaran pembangunan.

  Menurut Ali Akbar,  dana desa yang diberikan pemerintah pusat ke desa telah menunjang kemajuan desa dari sektor pembangunan yang berkesinambungan.

Kata Ali Akbar yang juga Kasubag Bantuan Hukum dan HAM di Setdakab Kabupaten Palas, berkat dana desa kemajuan pembangunan di desa yang dipimpinnya  berjalan signifikan sehingga masyarakat merasakan adanya pembangunan tersebut.

Ia menyebutkan, dana desa bertujuan  untuk menyelenggarakan pembangunan fisik dan nonfisik, seperti membangun sumur bor untuk pemberdayaan masyarakat.

Ia menambahkan,  alokasi dana desa  memiliki faktor strategis dalam menunjang program pemerintah desa yg untuk  pembangunan desa yang lebih baik.

"Dengan  digelontorkan dana desa memberikan kontribusi besar untuk menunjang kemajuan pembangunan di desa,"ungkapnya.*