ASAHAN-Plt Bupati Asahan H Surya BSc bersama tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan Kunjungi Musholla Ikhwanul Munir di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat (17/5/2019).

Kunjungan Safari Ramdhan itu Plt. Bupati Asahan didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Asahan, Kepala Prokoler Setdakab Asahan, Kepala Bagian umum Setdakab Asahan dan Al Ustadz Drs H Syahban Nasution.

Selaku tuan Rumah Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting SE, MM mengatakan selamat datang kepada tim safari ramadhan Pemkab Asahan yang telah datang ke Musholla Ikhwanul Munir.

Camat Kota Kisaran Barat juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan atas bantuan yang diberikan, semoga dengan diberikannya bantuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sebelum menyampaikan bimbingan dan arahan Plt Bupati Asahan memberikan bantuan kepada Kaum Dhuafa sebanyak 15 Orang dan Anak Yatim sebanyak 15 Orang serta Bantuan uang tunai dan sajadah kepada BKM Musholla Ikhwanul Munir yang diterima langsung oleh Ketua BKM Mushollah Ikhwanul Munir Ir. H Fadillah Lubis.

Dalam Bimbingan dan Arahannya Plt Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan bahwa Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah salah satu aplikasi dari Visi Misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan masyarakat yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

"Untuk itu, azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukukan antara Pemerintah dengan Masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi," tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Asahan itu juga mengatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja.

"Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya," ujar Surya.

Terkait hal Pemilu 2019, Surya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum tersebut.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah tali persaudaraan kita. Kita tunggu saja hasil dari keputusan KPU pusat," tutupnya.

Selanjutnya, Al Ustadz Drs H Syahban Nasution pada tausiyah agamanya menyampaikan agar memperbanyak sedekah dan infak pada bulan ramadhan ini serta meningkatkan amal ibadah kita dibulan yang penuh berkah ini.*