ASAHAN-Satpol PP (Satuan Polisi pamong Praja) Kabupaten Asahan menggelar himbauan kepada beberapa tempat hiburan malam terkait bulan suci Ramadhan, Selasa (14/5/2019) malam.

Disaat itu juga, petugas Satpol PP juga turut merazia zona yang di kwatirkan adanya tempat pangkalan para wariah.

Pada saat merazia pangkalan wariah, Satpol PP Asahan kejar-kejaran dengan kompolotan Waria yang sering mangkal di Jalan Lintas Sumatera Utara Ahmad Yani Kisaran tepatnya disemak semak samping Kantor DPRF Asahan.

Petugas Satpol PP yang hendak melakukan himabauan kepada sejumlah tempat hiburan yang buka disaat bulan Ramadhan dibeberapa titik di Kota Kisaran itu terpaksa turun kesemak-semak dan mengejar parah wariah.

Setelah masuk ke semak belukar akhirnya petugas pun berhasil amankan salah satu seorang waria yang menyerah saat dikejar kejar oleh petugas.

Satpol PP pun mengamankan waria tersebut beserta sepeda motor miliknya.

Kabid Trantib Satpol PP Asahan, Siti Rosmita Hasibuan mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan agar terciptanya situasi religius pada bulan Ramadahan di Kabupaten Asahan, sesuai dengan Visi Misi Pemkab Asahan.

"wariah yang di amankan itu akan dibawa dan diberi pembinaan agar tidak melakukan pemangkalan di lokasi tersebut maupun dimana saja," jelas Rosmita.

"Mereka kita amankan, dan pastinya kita beri binaan agar tidak mengulangi kesalahannya lagi berupa mangkal," jelas Rosmita.*