ASAHAN-Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Asahan setiap tahunnya memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Asahan dengan Masyarakat Kabupaten Asahan serta mensyiarkan dakwah agama islam di wilayah Kabupaten Asahan.

Kegiatan Safari Ramadhan itu diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Kabupaten yang mengunjungi Mhusolla Darul Falah Dusun II, Desa Situnjak, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Selasa (14/5/2019).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Asahan Tengku Adi Huzaifa, ST selaku Ketua Tim Safari yang di dampingi Kabid Bina Marga Sahrum ST, Kabid Cipta Karya Ir. Suratno, mengunjungi Mhusola Darul Falah dusun II Desa Situnjak.

Sebelum mengunjungi tempat tujuan untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah, Kadis PUPR bersama Tim Safari Ramadhan ,Kepala Desa Situnjak, Gunawan melakukan buka puasa bersama di rumah salah seorang warga yang telah di sediakan Kepala Desa Situnjak, Kecamatan Aeksongsongan dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib di Mhusolla sekitaranya.

Setelah selesai melakukan buka puasa bersama, Kadis PUPR Asahan bersama dengan tim melanjutkan perjalanannya ke Mhusolla untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah serta dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan oleh Kadis PUPR, Tausiah Agama dari salah seorang Ustadz dan dirangkai pemberian bantuan kepada pengurus musholla berupa Karpet Sajadah 2 Gulung sebagai perlengkapan sholat.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Situnjak, Gunawan didampingi Perangkat Desa, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Babinkamtibmas dari Polsek Bandar Pulau mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramdhan yang telah berkunjung di Desanya.

"Pastinya hal ini bertujuan mewujudkan Visi Misi Pemkab Asahan, yakni Menjadikan Masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan mandiri," tuturnya.

Gunawan Juga Menyampaikan Bahwa Mhusolla Darul Falah Dusun II Desa Situnjak Kecamatan Aeksongsongan itu Merupakan Buah pikiran tokoh masyarakat Situnjak.*