MEDAN-Baliho besar berisikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Presiden terpilih periode 2019-2024 bikin heboh Tembung.

Pasalnya, baliho berukuran besar itu berdiri di Jalan Besar Tembung-Batangkuis Pasar Jodoh, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang, Rabu (15/5/2019).

Pada baliho yang berisi ucapan itu tertulis 'Selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Di situ juga tertera kata NKRI harga mati dari masyarakat Sumatera Utara.

Berdirinya baliho ini sempat menghebohkan warga terutama bagi pengguna jalan yang melihatnya.

Sontak, pro dan kontra terlontar dari warga yang melihat baliho berukuran besar tersebut.

Seperti Fuad, salah seorang warga yang melintas mengaku baliho ini berdiri karena meyakini Prabowo-Sandi menang dalam Pemilihan Presiden ini. "Mungkin benar ada kecurangan makanya hasil quick count itu direkayasa, makanya masyarakat berani mengucapkan selamat buat Pak Prabowo-Sandi," kata pria yang mengaku warga Bandar Klippa, Deliserdang ini.

Namun tidak sedikit juga yang berkomentar pedas atas berdirinya baliho itu.

Mereka bahkan meminta baliho itu segera diturunkan. "Udah jelas kalah kok memaksakan harus menang. Baliho ini harus diturunkan segera," kata Surya, warga Jalan Letda Sujono sembari berlalu meninggalkan kerumunan warga yang menyemuti baliho itu.