ASAHAN-Tim Safari Ramadhan 1440 H / 2019 M yang diketuai oleh Sekdakab (Sekretaris Daerah Kabupaten) Asahan kunjungi Masjid Al Ikhlas Desa Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Senin (13/5/2019) malam.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekcam Buntu Pane, Baznas Kabupaten Asahan, Kepala Desa Ambalutu serta jamaah Masjid Al Ikhlas yang berada di seputaran emplasment perkebunan ambalutu.

Dalam kegiatan itu, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Sekda Kabupaten Asahan Taufiq ZA juga menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Al Ikhlas berupa uang tunai serta sajadah.

Begitu juga dengan Baznas Kabupaten Asahan, ia juga menyalurkan bantuan kepada fakir miskin yang berada di seputaran Desa Ambalutu.

Kepala Desa Ambalutu Heri Kusmiadi dalam sambutannya mengucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan karena Ramadhan tahun ini tetap melaksanakan kunjungan tim safari ramadhan ke desanya.

Beliau juga menghaturkan terima kasih kepada Almarhum H. Taufan Gama Simatupang yang dimasa kepemimpinannya amat memperhatikan Desa Ambalutu baik dari segi pembangunan fisik maupun peningkatan kualitas iman dan takwa masyarakat.

Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menghimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan momentum ramadhan kali ini untuk memperbanyak ibadah, infaq dan sedekah dalam upaya untuk mewujudkan masyarakat asahan yang religius.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan beberapa waktu lalu telah kehilangan sosok pemimpin, atas berpulangnya kerahmatullah Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP.

Untuk itu, beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan yang saat ini dibawah kepemimpinan Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc akan tetap melanjutkan berbagai program yang telah dirintis oleh almarhum.

Sambungnya, Sebagai salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, setiap tahunnya Pemkab Asahan menjadwalkan kunjungan rutin Tim Safari Ramadhan ke setiap desa dan kelurahan.

"Hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi," tuturnya.

Di akhir kunjungan tim, H. Dahmul Daulay, S.Ag dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan ramadhan sebagai sarana memperbaiki diri, meningkatkan kualitas akhlakul karimah serta memperbanyak silaturahmi dengan harapan agar menjadi sosok yang fitrah di akhir ramadhan nantinya.*