ASAHAN-Pemkab Asahan Laksanakan Safari Ramadhan 1440 H di Masjid Nuruk Ikhsan, Dusun VI, Desa Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Senin (13/5/2019) malam.

Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Asahan setiap tahunnya memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Masyarakat Kabupaten Asahan serta mensyiarkan dakwah agama islam di wilayah kabupaten Asahan.

Kegiatan Safari Ramadhan itu diikuti oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengunjungi 202 Mesjid/Musholla yang berada di 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Kegiatan itu disertai dengan dengan bimbingan dan arahan oleh Plt Bupati Asahan, Tausiah Agama dari Ketua MUI Kabupaten Asahan Ustadz Salman AbdullahTanjung, LC, MA dan pemberian bantuan kepada Kaum Dhuafa sebanyak 15 Orang dan Anak Yatim sebanyak 15 Orang serta bantuan kepada BKM Mesjid Nurul Ikhsan berupa uang tunai dan sajadah 2 Gulung.

Sebelum mengunjungi tempat tujuan untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah, Plt Bupati Asahan bersama dengan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan melakukan buka puasa bersama di Kantor Camat Buntu Pane dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib di Mesjid sekitaran Kantor Camat Buntu Pane.

Setelah selesai melakukan buka puasa bersama, Plt Bupati Asahan bersama dengan tim melanjutkan perjalanannya ke Mesjid Nurul Ikhsan untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah dengan warga sekitar.

Pada kesempatan itu selaku tuan rumah Camat Buntu Pane Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramdhan yang telah berkunjung di Kecamatan Buntu Pane dan diharapkan kepada masyarakat Kecamatan Buntu Pane dapat memakmurkan Mesjid Nurul Ikhsan kedepannya.

Ruslan Juga Menyampaikan Bahwa Mesjid Nurul Ikhsan Dusun VI Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane Merupakan Buah Karya dari Alm. Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP Yang Pada Saat Itu Menjabat sebagai Bupati Asahan.

Sementara Plt Bupati Asahan. H Surya BSc yang juga selaku ketua tim Safari Ramadhan mengatakan dalam pidatonya bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu dari Visi Misi Pemkab Asahan.

"Sesuai dengan Visi Misi Pemkab Asahan mewujudkan Masyarakat Asahan Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah dengan Masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi.*