GUNUNGSITOLI - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli mengadakan Kunjungan Tim Safari Ramadan tahun 1440 H / 2019 M di Masjid Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga, Kecamatan Gunungsitoli dihadiri Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE, M.Si.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan bertujuan untuk merekatkan hubungan silaturrahim antara Pemerintah dengan kaum muslimin Kota Gunungsitoli khususnya jamaah Masjid Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga Kecamatan Gunungsitoli.

Ketua BKM Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga, A. Darmin Laoli mewakili masyarakat Desa Luaha Laraga menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan kunjungan silaturrahim dengan masyarakat Desa Luaha Laraga seraya berharap agar silaturrahim ini tetap terpelihara hingga di masa yang akan datang.

Wakil Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan segenap warga dalam menyukseskan Pemilu Serentak 17 April 2019 lalu sehingga terlaksana dengan baik, aman dan kondusif. Beliau juga berharap agar berbagai program Pemerintah yang akan datang seperti SAIL Nias pada bulan September yang akan datang, hendaknya turut didukung dan disukseskan bersama-sama.

Disamping itu Wakil Walikota mengimbau masyarakat untuk turut menjaga ketenteraman, kebersihan, kenyamanan dan keindahan mengingat Pemerintah saat ini tengah fokus pada pembenahan dan penataan Kota Gunungsitoli.

Wakil Walikota juga berpesan kepada para jama'ah yang tengah menjalankan ibadah puasa dapat menjadi ummat yang lebih bertaqwa sehingga dapat menciptakan kerukunan yang baik, damai, tenteram dan menjunjung tinggi toleransi antar umat di Kota Gunungsitoli. Beliau berharap kiranya seluruh jama'ah dapat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dengan baik dan lancar serta mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT.

Kegiatan Safari Ramadhan diisi Tausiyah disampaikan Al-Ustadz Irwansyah Gulo S.Ag bertema mempererat tali silaturrahim dan persaudaraan antar sesama dan mengisi bulan Ramadhan dengan penuh ketaqwaan. Pada kesempatan itu Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Tim Safari Ramadhan menyerahkan bingkisan Ramadhan yang diterima langsung oleh Ketua BKM Masjid Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Turut hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Selatan, Kepala Desa Luaha Laraga, para tokoh agama dan masyarakat Desa Luaha Laraga, beserta segenap jama'ah Masjid Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Acara berjalan dengan khidmat dimulai sesaat setelah melaksanakan ibadah Qiyamul lail di Masjid Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga Kecamatan Gunungsitoli Selatan.***