PALAS-Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap(TSO) direncanakan akan melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih periode 2019-2025 ,secara serentak, di komplek perkantoran SKPD Terpadu Pemkab Padang Lawas (Palas).

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Palas H.Hamzah Nasution mengatakan rencananya pelantikan BPD akan dilaksanakan pekan depan.

  Dikatakan, BPD terpilih dari 303 desa yang tersebar di 12 Kecamatan se Palas, rencanannya pelaksanaan pelantikan dilakukan tiga gelombang. Untuk gelombang pertama eks Kecamatan Barumun meliputi Kecamatan Lubuk Barumun ,Barumun Selatan dan Sosopan. Selanjutnya Eks Kecamatan Barumun Tengah meliputi Kecamatan Huristak,Sihapas Barumun ,Aek Nabara Barumun dan terakhir Eks Kecamatan Sosa meliputi Kecamatan Hutarajatinggi dan Batang Lubu Sutam.

"Semua anggota BPD terpilih agar mempersiapkan diri karena surat undangan pelantikan akan dikirim ke pemerintah kecamatan untuk disebarkan kedesa diwilayah kerjanya,"kata Hamzah,Sabtu (11/5/2019)melalui telepon seluler.

   Kata Hamzah, anggota BPD yang akan dilantik nantinya dianjurkan  memakai kemeja putih dan celana berwarna hitam karena mereka ini (BPD -red) merupakan  mitra pemerintahan desa.

  Proses pelantikan dan pengambilan sumpah akan dipimpin langsung Bupati Palas disaksikan para Camat dan Kepala Desa serta sejumlah pimpinan OPD serta Forkopimda.*