PALAS-Bupati Padang Lawas (Palas) H.Ali Sutan Harahap (TSO) bersama Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK dan Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto dan jajaran forkopimda mendukung  deklarasi Pemilu damai yang  diselenggarakan oleh KPUD  Palas Selasa (30/4/2019).

Deklarasi pemilu damai digelar bersamaan dengan kegiatan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu tingkat kabupaten oleh KPUD Palas di aula Hotel Syamsiah Sibuhuan.

Selain dihadiri Bupati Palas  Dandim 0212/TS , Kajari Kabupaten PalaKapolres Tapsel , juga dihadiri  oleh Ketua KPUD Palas Indra Syahbana Nasutiin.SH  dan Komisioner KPUD Ketua dan Anggota PPK se-Palas  perwakilan partai politik peserta pemilu tahun 2019 dan berbagai saksi Presiden dan Wakil Presiden 01 dan 02 serta saksi Calon Leguslatif.

Ikrar Pemilu damai isinya ,kami seluruh elemen masyarakat kabupaten Palas ,siap menunggu dan menerima keputusan KPU RI terhadap hasil pemilu 2019 guna menciptakan situasi yang aman, sejuk,damai.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) memberikan apresiasi kepada KPUD yang telah mendeklarasikan pemilu damai.

Bupati TSO  juga memberikan apresiasi kepada TNI Polri yang bersinergi dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk suskesnya penyelenggaraan rekapitulasi perhitungan perolehan suara  pemilu 2019.

“Semoga deklarasi  pemilu damai ini menjadi momentum yang baik dan berjalan dengan aman, damai dan sejuk dalam kegiatan rapat pleno rekapitulasi ini," tegas TSO.

Ketua KPUD Palas Indra Syahbana Nasution SH  menandaskan, kegiatan deklarasi pemilu damai ini  bertujuan untuk memberikan kekondusifan  kepada semua peserta pemilu  terkait pemilu serentak tahun 2019 ini.

Indra  menambahkan, dengan deklarasi ini  diharapkan perhitungan perolehan suara pesta demokrasi 17 April lalu dapat berjalan lancar dan damai.

“Mari kita ciptakan rasa aman, damai dan sejuk dalam pelaksanaan perhitungan perolehan suara pemilu yang kita laksanakan,"ajak Indra.

Pernyataan senada disampaikan Ketua Bawaslu Palas Rahmat Efendi Siregar. Ia berharap, dekarasi ini menjadi momentum penting guna menciptakan situasi yang aman ,sejuk, damai diwilayah kabupaten Palas.

Amatan di lokasi pada  pelaksanaan deklarasi   pemilu damai diikuti oleh seluruh peserta pemilu, termasuk dari kalangan Pemerintah, KPUD, Bawaslu serta perwakilan Parpol.*