TANJUNGBALAI-Kota Tanjungbalai merupakan miniatur Sumatera Utara, karena dilengkapi keanekaragaman suku, budaya, etnis dan lainnya."Hal iru disampaikan Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial ketika menghadiri Pertemuan Dharmayukti Karini Daerah dan Cabang se-Sumatera Utara yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas Wali Kota,Jalan Jenderal Sudirman Tanjungbalai,Jumat (26/4/2019).

Syahrial mengatakan sebagai salah satu daerah di Sumut dengan geografisnya yang sangat strategis dan berdekatan dengan negara tetangga Malaysia, bahwa Tanjungbalai saat ini terus berbenah dalam rangka meningkatkan perekonomian dan pembangunan Infrastruktur salah satunya telah dibangun pelabuhan megah bertaraf Internasional yang diharapkan nantinya akan menunjang sektor perdagangan dan ekonomi masyarakat.

  "Pemko Tanjungbalai juga terus berupaya dalam berbagai program inovatif yang fokus utamanya pada peningkatan kualitas sumber daya nanusia (SDM) dalam peningkatan perekonomian masyarakat salah satunya pengembangan Batik Kito dan Industri Kecil Menengah (IKM) , pendidikan, kesehatan dan sektor utama lainnya,"katanya.

"Saya mengucapkan selamat melaksanakan pertemuan kepada para peserta Dharmayukti Karini Sumut, semoga organisasi terus berkembang, maju dan bisa menghadirkan kader-kader perempuan yang masih muda yang bisa mengembangkan organisasi.  Pemko Tanjungbalai akan terus mendukung kaum perempuan dalam menjaga kehormatan sebagai seorang ibu dari anak-ana kita dan sebagai istri dari suami kita,"tutur Syahrial.

Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Cicut Sutiarso mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan Pemko Tanjungbalai dibawah pimpinan Wali Kota termuda di Indonesia,sehingga pelaksanaan pertemuan Dharmayukti Karini se-Sumut dapat terlaksana dengan baik di Kota Tanjungbalai.

"Saya berharap pertemuan ini akan memberikan manfaat bagi ibu-ibu sekalian dan hasilnya juga dapat memberikan manfaat bagi ibu-ibu didaerah untuk dilaksanakan. Dengan pertemuan rutin ini akan meningkatkan gairah dalam berorganisasi dan memberikan inovasi. Adanya peran serta ibu2 dalam organisasi ini membantu meningkatkan kinerja para suami dalam bekerja,"harapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dharmayukti Karini Sumut, para Ketua Pengadilan Negeri se-Sumut, hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Sumut,  Forkopimda Tanjungbalai dan para peserta Dharmayukti Karini se-Sumut.