MEDAN-Tim pemenangan Prabowo-Sandi Bersama Abdullah Roni (PAS BERSABAR) memaparkan perolehan suara yang diraih Prabowo-Sandi serta Caleg Partai Gerindra Dapil V yaitu, Abdullah Roni.

Manajer Tim Pemenangan PAS BERSABAR, Jefry Pakpahan memaparkan bahwa, perolehan suara untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo-Sandi telah mencapai 60 persen suara secara sah di wilayah Dapil V kota Medan meliputi Kecamatan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Sunggal, serta Medan Tuntungan.

Selain perolehan suara pasangan Capres-cawapres dengan motto 'Adil-Makmur', Jefry juga turut memaparkan perolehan yang diraih Caleg Partai Gerindra nomor urut 8 Abdullah Roni yang begitu signifikan.

"Berdasarkan C1 salinan dan C1 Plano kwk yang berasal dari relawan dan saksi kami yang ada di lapangan, Abdullah Roni meraih 4.382 suara. Ini merupakan suara tertinggi di antara 11 caleg dari partai Gerindra yang ada di Dapil V. Raihan suara Abdullah Roni sebarannya begitu merata, sehingga kami yakin dengan tabulasi suara yang sudah masuk 93 persen membuat peluangnya untuk mendapatkan kursi di DPRD Medan terbuka lebar," jelasnya Jefri sambil menunjukkan sejumlah berkas kepada wartawan di Kopi Medan, Jalan Imam Bonjol, Rabu (24/4/l) Pukul 20.00 WIB.

Meski optimistis, Abdullah Roni yang merupakan Ketua PAC Gerindra Kec Medan Johor peraih suara terbanyak mengungkapkan tetap menghormati dan menunggu rekapitulasi suara yg dilakukan hingga tingkat KPU Kota Medan. "Kalau di Medan Johor sendiri, Abdullah Roni meraih 2.130 suara," jelasnya lagi.

Sementara terkait dengan proses Pemilu 2019 secara umum, Jefry menilai pelaksanaannya berjalan aman, lancar dan kondusif.

Meski banyak temuan di lapangan dimana pelaksanaannya yang carut marut, baik dari kurangnya kertas suara dan C1 pilpres yang tidak diberikan kepada saksi, tapi pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pendukung Prabowo-Shandi serta Caleg Abdullah Roni yang telah memberikan suara terbanyak pada saat pencoblosan kemarin.

"Dengan jumlah suara terbanyak yang kami proleh khususnya untuk Prabowo- Shandi dan Abdullah Roni, maka kami mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung setia kami," kata Jefri.

"Sekali lagi buat kader, relawan dan masyarakat yang telah memberikan amanah ini, akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya kedepan. Doakan pak Abdullah Roni mampu menepati janji kampanye selama ini," pungkasnya.*