ASAHAN-Kabar duka di Asahan mengundang warga untuk berkunjung di kediaman Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP yang kini menjadi rumah duka atas meninggalnya Bupati Asahan, Senin (22/4/2019) malam.

Rumah duka yang beralamat di Jalan Mahoni, Kisaran itu padat dan diselimuti kesedihan sewaktu jenazah almarhum sampai rumah duka sekitar pukul 23.30 wib.

Saat jenazah almarhum sampai, bukan hanya warga yang menyambut kedatangan jenazah akan tetapi tampak Wakil Bupati Asahan H. Surya B.Sc turut hadir sejak terdengar meninggalnya Bupati Asahan.

Selain itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danlanal Tanjung Balai Letkol laut (p) ropitno H. tr. Hanla dan Wali Kota Tanjung Balai H. Syahial juga turut menyambut kedatangan jenazah Bupati Asahan.

Wakil Bupati Asahan H. Surya B.Sc saat diwawancarai mengaku merasa sangat kehilangan dengan kepergian orang nomor satu di Asahan itu.

"Kami semua dan seluruh aparatur pemerintahan Kabupaten Asahan terkhusus saya sendiri sebagai Wakil Bupati Asahan merasa sangat kehilangan atas kepergian seorang pemimpin yang menjadi panutan kami," ucap Surya dengan raut wajah yang sedih dan mata becermin.

Menurutnya Bupati Taufan adalah sosok pemimpin yang pekerja keras sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Beliau (Bupati Asahan) memiliki sifat disiplin, bekerja dengan sepenuh hati, kalau bekerja itu tidak mau menunggu besok atau lusa, kalau ada program itu langsung segera ditindak lanjuti," jelasnya.

Surya mengatakan bahwa ia dan jajaran Pemkab Asahan siap untuk melanjutkan visi misi Bupati Asahan.

"Kami siap melanjutkan visi misi beliau untuk membangun Kabupaten Asahan sesuai dengan apa yang dicita-citakannya," ujar Surya.*