ASAHAN-Suadi (78) warga Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan yang kini menumpang di rumah Dedy Alamsyah jalan Sei Piasa, Kisaran barat kini membuat geger warga sekitar.

Gegernya warga disebabkan Suadi menghilang paskah ia mandi di aliran sungai Sei Silau Kisaran, Sabtu (20/4/2019).

Berawal dari keterangan saksi bernama Dedy Alamsyah yang juga merupakan pemilik rumah yang ditumpangi oleh Suadi.

Dedy nengatakan bahwa ia mencari Suadi di aliran sungai tersebut, karena suadi beranjak dari rumah untuk mandi di sungai itu dari pukul 07.00 wib hingga pukul 10.00 wib belum juga pulang.

Saat Dedy mencari Suadi, Dedy tidak menemukan Suadi di aliran sungai tersebut, akan tetapi Dedy menemukan barang milik korban berupa 1 potong kemeja, 1 potong kain sarung, 1 buah handuk dan 1 buah ember di pinggir sungai.

Dedy tetap mencari Suadi, namun hingga pukul 12.00 wib Dedy masih belum menemukan Suadi dan akhirnya Dedy melaporkan hal tersebut ke BPBD Asahan.

Selain dari itu, ada juga keterangan dari saksi lain yakni Lengkim, ia mengaku sempat melihat Suadi sedang mandi di aliran sungai tersebut. Namun sekitar pukul 09.00 wib lengkim beranjak dari sekitaran sungai dan meninggalkan Suadi.

Atas kejadian itu, BPBD Kabupaten Asahan berkordinasi dengan pihak Basarnas Pos Tanjung Balai dan Pemerintah Kelurahan setempat.

Bersama-sama dengan pihak BASARNAS, Satgas PB, Relawan PB dibantu pihak Pemerintah Kelurahan setempat turun ke lokasi dan melakukan pencarian dengan cara penyisiran sungai dengan menggunakan perahu LCR dari titik lokasi hingga radius lebih kurang 1 KM ke arah hilir sungai.

Dihimpun dari Kepala BPBD Kabupaten Asahan Drs. H. Syafruddin Harahap, M.Si, bahwa hingga matahari senja Suadi belum dapat ditemukan.

"Korban belum diketemukan dan pencarian akan dilanjutkan esok pagi pukul 07.00 WIB dihari kedua dari tiga hari masa pencarian yang ditentukan," ujarnya.*