LABUHANBATU - Personel pengamanan dan penyelenggara Pemilu 2019 mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, Minggu (21/4/2019) sekira pukul 09.30 di Kantor Camat Bilah Hilir Jalan Pembangunan No. 06, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir.

Kapolsek Bilah Hilir, AKP Hery Prasetyo menjelaskan, pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan sehubungan sudah berjalannya kegiatan penyelenggara pemilu Tahun 2019 yang sudah masuk tahap pleno di PPK yang diperkirakan membutuhkan waktu 5 hari lagi.

Pelayanan kesehatan ini dilakukan mengingat sudah berkembangnya di daerah lain adanya petugas pam dan penyelenggara pemilu meninggal dunia akibat kelelahan dalam melaksanakan tugas pemilu. Berdasarkan hal tersebut, Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar dan Kapolsek Bilah Hilir bekerjasama dengan Puskesmas untuk melaksanakan pelayanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan ini kali pertama dilaksanakan Kanit Intelkam Ipda Rijaldi dan diikuti oleh personel pam lainnya serta penyelenggara pemilu seperti Ketua PPK Basuki, Ketua Panwaslu Mulkan Sagala.