MEDAN - Dua calon legislatif dari Partai Gerindra menyatakan diri lolos menjadi anggota DPRD Sumut dan DPRD Medan. Keduanya yaitu Muhammad Aulia Rizki Agsa ST yang merupakan calon DPRD Sumut dari Partai Gerindra nomor urut 8. H. Juga tandemnya, Aulia Rahman, S.E dari Dapil Medan Utara berhasil mendapatkan suara 15.000 lebih.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan suara 25 ribu lebih di Sumut 1 Medan A. Di Medan Utara 2 dapat suara 13 ribu lebih, di Medan 3 dapat 6000 an suara dan di Medan 4 dapat 6 ribuan suara," sebut Aulia, Minggu (21/4).

Untuk wilayah Medan A, jelasnya meliputi Belawan, Labuhan, Marelan, Deli, Medan Timur, Perjuangan, Tembung, Denai, Area, Kota dan Amplas.

Suara yang diperoleh, lanjut caleg milenial ini, paling tinggi di Gerindra untuk Sumut. Dan untuk Sumut 1 Medan, Gerindra meraih 2 kursi, untuk Medan 2 meraih 3 kursi.

"Ini merupakan kesuksesan bersama tim Aulia Rahman. Mari kita do’a kan bersama H. Aulia Rahman duduk sebagai Ketua DPRD Kota Medan, karena berhasil mendapat suara terbanyak," tuturnya.

Dengan keberhasilannya itu, Aulia menyampaikan terimakasih kepada saudaranya Aulia Rahman Caleg DPRD Medan dari Partai Gerindra nomor urut 5 wilayah Medan 2 atau Medan Utara yang telah banyak membantu.

"Terimakasih kepada Haji Aulia Rahman, kepada relawan dan masyarakat yang telah membantu saya dan juga terimakasih kepada H Razali Doyong selaku pembina Gerindra Sumut yang merupakan ayahanda aulia rahman," ungkapnya.

Mengenai alasan dirinya maju menjadi caleg DPRD Sumut, Aulia mengatakan, Sumut butuh orang orang milenial baru karena masih bersih dan jujur.

Nantinya, ia dan Aulia setelah duduk menjadi anggota legislatif akan memperhatikan masyarakat dalam program pemerintah yang harus merata seperti PKH, KIS. Juga masalah jalan dan banjir yang kerap dialami.

"Juga untuk semua program pemerintah," katanya mengakhiri.*