TANJUNGBALAI-Pasangan Capres/Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Makruf Amin kandas di TPS 12  Kelurahan Pantai Johor,Kecamatan Datuk Bandar tempat Wali Kota Tanjungbalai HM,Syahrial menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019,Rabu (17/4/2019).

Hasil rekapitulasi perhitungan suara  yang dilakukan KPPS TPS 12 Pantai Johor ,pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Sandi unggul meraih sebanyak 98 suara.Sedangkan pasangan Capres/Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Makruf Amin memperoleh 41 suara dari total 160 pemilih.

Pantauan dilapangan,hampir sebagian besar TPS di 5 Kecamatan yaitu,Teluk Nibung,Sungai Tualang Raso,Datuk Bandar,Tanjungbalai Utara dan Datuk Bandar Timur  dimenangi pasangan Probowo-Sandi.

Sedangkan di beberapa TPS di Kecamatan Tanjungbalai Selatan persisnya dikawasan inti kota,pasangan Capres/Capres Jokowi-Makruf-Amin meraih sura yamg cukup tinggi.Seperti di TPS 19 Jelurahan TB II,Jokowi-Makruf Amin meraih 132 suara,sementara rivalnya Prabowo-Sandi meraih 56 suara.

Begitu juga di TPS 1 Kelurahan Karya paslon 01 meraih 100 suara dan paslon nomor urut 02  sebanyak 24 suara.Namun di TPS 5 Kelurahan Sirantau Prabiwo -Sandi meraih 136 suara, sedangkan Jokowi-Makruf-Amin meraih 80 suara.

"Ini merupakan pesta demokrasi untuk rakyat indonesia, untuk itu mari kita sukseskan dengan suasana ceria, hangat dan tetap menjaga suasana yang kondusif. Apapun hasilnya kita harus bisa menerimanya. Perbedaan politik jangan sampai memecah belah persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, karena ingat kita semua bersaudara. Jadi, apapun hasilnya, siapapun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada," tutur  Syahrial usai mencoblos di TPS 12 Pantai Johor.*