KPUD Palas Gelar Rakor Terpadu Pengamanan Penyelenggara Tahapan Pemilu 

KPUD Palas Gelar Rakor Terpadu Pengamanan Penyelenggara Tahapan Pemilu 
Ketua KPU Palas Indra Syahbana Nasution SH membuka kegiatan Rakor Terpadu Pengamanan Pemilu bersama Intansi terkait.
Minggu, 14 April 2019 11:38 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Padang Lawas(Palas) menggelar  Rakor Terpadu Pengamanan  penyelenggara tahapan pemilu 2019 bersama Instansi,Sabtu (13/4/2019) di sekretariat KPUD Palas Jalan Listrik Sibuhuan ,Kecamatan Barumun.

Rakor dibuka Ketua KPUD Palas Indra Syahbana Nasution.SH mengatakan, tujuan rapat mengumpulkan Forkopimda untuk membahas berbagai persoalan pendistribusian surat suara serta  pengamanan dan tahapan Pemilu yang masih berjalan.

Dikatakannya, rapat koordinasi ini bertujuan  berdiskusi terkait dengan pengamanan dengan pihak kepolisian dengan pihak TNI terkait dengan bagaimana pendistribusian berjalan dengan lancar.

Indra berharap,  sinergitas dari pihak Kepolisian dapat  membantu pengamanan dalam kegiatan pendistibusian surat suara  sampai ke TPS yang diangkut 35 truk.
Ads

Untuk kegiatan pendistribusian surat suara kata dia dilakasanakan selama 2 hari dimulai Senin sampai Selasa ( 16/3/2019).

Untuk hari pertama surat suara akan digeser kepihak PPK sampai ke PPS untuk kecamatan Sosopan,dengan jumlah TPS sebanyak 34,tersebar di 22 desa Kecamatan Lubuk Barumun dengan jumlah TPS sebanyak 56 tersebar di 24 desa.

Di kecamatan Hutistak dengan jumlah 56 TPS ,tersebar di 27 desa , kecamatan Hutaraja Tinggi,dengan jumlah 113 TPS,tersebar di 31 desa ,Kecamatan Sosa dengan jumlah 104 TPS tersebar di 39 desa serta Kecamatan Batang Lubu Sutam dengan jumlah 44 TPS tersebar di 28 desa.

Sedangkan di hari kedua,lanjut Indra, surat suara didistribusikan ke enam kecamatan lain yaitu Barumun,Barumun Selatan, Ulu Barumun Aek Nabara Barumun, Barumun Tengah dan  Sihapas Barumun.

"Jumlah kotak yang berisikan surat suara yang akan didistibusikan sebanyak 3.625 kotak yang akan dibagikan untuk 725 TPS yang tersebar di 304 desa dan kelurahan ,"kata Indra.

Indra juga meminta kombinasi kerjasama yang baik kesiapan PLN dan Telkom untuk  membantu penerangan lampu dan jaringan sampai selesai perhitungan ditingkat PPK serta KPUD.

  Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib.S.Ik diwakili Kasat Intel Polres Tapsel AKP Edi Koswara mengatakan, siap memberikan bantuan pengamanan surat suara sampai ke PPK dan PPS.

Sementara Bupati Palas diwakili Kakan Kesbang Gojali mengatakan Pemda berkomitmen menyukseskan pemilu,siap berkondinasi dengan KPUD dan Forkopimda.

Hadir dikegiatan rapat terpadu pengamanan pemilu Kabag Tapem Budiman Nasution, Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH, Kapolsek Sosopan AKP J.Nasution, Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Faizal. Perwira Penghubung Kodim 0212/TS Mayor Inf.S.Pasaribu, Danramil 07  Sosopan, Kapten SY Hasibuan, Danramil 09 Sosa, Kapten Saleh Hasibuan, Danramil 08 Barumun, Kapten Inf.Fahri Batubara serta Bhabinsa, Ketua Bawaslu Palas Rahmat Efendi Siregar, Kasi Intel Kejari Palas P.Sidahuruk .SH ,Pwrwakilan PLN dan Telkom.*
wwwwww