Kampanye Terakhir, GRN PAS Riau Sosialisasi Prabowo-Sandi ke Pasar Wisata

Kampanye Terakhir, GRN PAS Riau Sosialisasi Prabowo-Sandi ke Pasar Wisata
Minggu, 14 April 2019 01:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Memanfaatkan masa kampanye terakhir, Gerakan Relawan Nasional Prabowo-Sandi (GRN PAS) Provinsi Riau menyambangi masyarakat Kota Pekanbaru.Rombongan Relawan yang juga terdiri dari kaum Emak-emak tersebut, fokus sosialisasi guna memenangkan Prabowo Sandi di Riau pada pilpres 17 April 2019.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan emak-emak GRN PAS Riau menyambangi sejumlah warga dan pedagang di Pasar Wisata Pekanbaru.

Koordinator Pekanbaru, Tetti Herawati kepada GoNews.co mengatakan,
agenda sosialisasi tersebut adalah agenda terakhir jelang minggu tenang.

Ads
"Dan Alahamdulillah, kedatangan kami disambut baik oleh warga masyarakat Pekanbaru yang memang menginginkan perubahan," ujarnya, Sabtu (13/4/2019).

Sebelumnya, pada hari Jumat (11/4/2019) siang, rombongan emak-emak GRN PAS Riau juga telah menggelar aksi sosial dengan berbagi kepada anak yatim di Panti Asuhan Al Barokah, Kota Pekanbaru.

Tak melulu hanya melakukan sosialisasi dan kampanye untuk kemenangan Prabowo-Sandi, kepedulian terhadap sesama juga menjadi agenda penting bagi Gerakan Relawan Nasional Prabowo-Sandi (GRN PAS) Riau.

Organisasi yang selama ini getol mengkampanyekan paslon Capres dan Cawapres 02 itu, memberikan bantuan makanan dipimpin langsung oleh Koordinator GRN PAS Daerah Pekanbaru, Tetty Herawati.

"Ini agenda rutin setiap satu minggu sekali dari Gerakan Relawan Nasional Prabowo Sandi (GRN PAS) DPW Riau, jika sebelumnya kita bagi-bagi stiker dan minuman ke jamaah solat jumat, kini giliran anak-anak yatim yang harus kita bantu," ujarnya kepada GoNews.co.

Apalagi kata dia, Panti Asuhan Al Baokah yang berlokasi di Jalan Terpong itu, merupakan tempat bernaung sekitar 70 anak yatim piatu.

Dan mirisnya kata dia, hanya dikelola swadaya oleh keluarga yang peduli masa depan anak-anak tersebut.

"Disana tidak ada donatur tetap. Jadi kita ingin mengurangi beban hidup anak-anak yatim itu, sekaligus membantu keluarga yang selama ini sudah rela berkorban menampung mereka," tandasnya.

"Itu yang mengelola hanya bekerja sebagai wiraswasta kecil-kecilan. Dan sebenarnya anak-anak itu menempati rumah petak, bukan panti asuhan yang mewah," timpalnya.

Untuk itu kata dia, relawan emak-emak GRN PAS Riau, berbagi dengan menyumbangkan sedikit rejeki yang berhasil dikumpulkan, dengan bentuk sembako dan jajanan.

"Sekarang ini mereka butuh makanan, jajanan. Dan alhamdulillah kita tadi sudah berkunjung dengan membawa gula, roti, teh, beras, lauk-pauk dll," tandasnya.

Ia juga berpesan, tidak hanya GRN PAS, tapi bagi semua warga kota Pekanbaru, untuk bisa saling berbagi dan membantu para anak yatim piatu itu.

"Kita berharap ada donatur dan dermawan yang terketuk hatinya," tandasnya.

Sebelumnya, gerakan sedekah GRN PAS Riau pada jumat lalu juga menyambangi dua masjid yakni Masjid Asy-Syakirin Jln. Sukajaya, Kecamatan Payung Sekaki dan Masjid Darul Hikmah Jln. Suntai. Selain Pekanbaru, kegiatan serupa juga dilaksanakan Gerakan Emak-emak DPD GRN PAS Rokan Hilir, Riau.

Tetty Herawati kepada GoNews.co mengatakan, agenda ini merupakan bentuk kepedulian serta bentuk sosialisasi Prabowo-Sandi ke masyarakat Riau khususnya para jamaah solat jumat.

"Kegiatan ini rutin kita gelar. Dan InsyaAllah akan kita laksanakan hingga pemilihan Presiden nanti," ujarnya kepada GoNews.co.

Dalam kegiatan ini, Tetty Herawati menjelaskan, selain mensosialisasikan Capres dan Cawapres 02, juga membagikan 450 cup bubur kacang hijau, sekaligus membagi-bagikan ratusan stiker GRN PAS Riau berlogo Prabowo Sandi.***

wwwwww