LABUHANBATU - Kapolsek Bilah Hilir, AKP Hery Prasetyo diwakili Waka Polsek Iptu K Manurung dan dihadiri Kanit Intel beserta anggota menghadiri Rapat Koordinasi menjelang Pemilu 2019 di Kecamatan Pangkatan, Kamis (11/4/2019) sekira pukul 14.30 di Ruang Kerja Camat Pangkatan, Jalan Lintas Aek Nabara - Ajamu, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Rakor ini juga dihadiri Camat Pangkatan Chairuddin Nst, Kanit Intelkam Ipda Rijaldi, Ketua Panwascam Pangkatan Taufik, Ketua PPK Pangkatan Mulyadi, Komisioner Panwascam Pangkatan Edi S. Ritonga.

Adapun agenda rakor ini antara lain membahas persiapan penyelenggara Pemilu dan Muspika di Kecamatan Pangkatan berhubung logistik Pemilu sudah didistribusikan dari KPU Labuhanbatu kepada PPK seluruh kecamatan.

Dalam arahannya, Camat Pangkatan, Chairuddin Nst mempertanyakan kepada kepada PPK mengenai mekanisme pengamanan kotak suara dan surat suara yang ada di PPK Pangkatan.

Di lain sisi, Waka Polsek Bilah Hilir, Iptu K Manurung menjelaskan, saat ini jadwal dari pendistribusian logistik memang mendadak, namun kita harus siap.

"Mengenai pengamanan kotak suara yang sudah di PPK nanti kita berkoordinasi," ucapnya sembari meminta dalam melaksanakan penjagaan di PPK hendaknya membuat buku tamu.

Menimpali itu, Kanit Intelkam, Ipda Rijaldi menjelaskan, mengenai pengamanan di PPK nanti saat rapat pleno setelah pungut suara, pihaknya akan memakai personel BKO dari Polres Labuhanbatu yang terlibat dalam Pam TPS.

"Mengenai rencana penertiban APK diharapkan dilaksanakan pada Minggu (14/4/2019) guna antisipasi kerawanan dan kurang akurat saat pelaksanaan apabila dilakukan pada tengah malam," pintanya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Bilah Hilir, AKP Hery Prasetyo menerangkan, adapun kesimpulan rapat tersebut antara lain, pengamanan saat ini akan dibuat jadwal piket terdiri dari kepolisian, kecamatan, PPK dan Panwas.

"Pendistribusian logistik dari dan ke PPK maupun TPS sudah dicover oleh PPK. Begitu juga dengan akomodasi personel pam akan dilaksanakan sesuai dengan situasi," bebernya.

Mengenai penertiban APK, Kapolsek menuturkan, hal ini menunggu petunjuk lanjut dari Panwas yang akan koordinasi dengan Bawaslu.